Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kemenpora Gelar Sport Industry Summit 2024 di Dome Senayan Park

Kemenpora Gelar Sport Industry Summit 2024 di Dome Senayan Park

Olahraga | 3 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kemenpora Gelar Sport Industry Summit 2024 di Dome Senayan Park

KABARINDO, JAKARTA-  Kementerian Pemuda dan Olahraga Repbulik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Sport Industry Summit di Dome, Senayan Park, Jakarta Pusat, pada 18 Oktober 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pada turut hadir pada kesempatan tersebut.

Event yang dibalut dengan format talkshow interaktif mengangkat berbagai tema menarik seputar industri olahraga yang terbagi ke dalam beberapa sesi diskusi.  Peserta kegiatan adalah para stakeholder industri olahraga. 

Salah satu pembahasan menarik datang dari salah satu pembicara yang merupakan founder Primafit, Brian Billdt pada sesi talkshow dengan tema "Potensi Industri Olahraga Kebugaran". Sebagai founder dari provider alat kesehatan yang sudah berdiri sejak tahun 1988 di Indonesia dan telah menekuni industri kebugaran selama 41 tahun, Brian menekankan pentingnya PPH (Perubahan Pola Hidup) untuk mendapatkan tubuh yang bugar. 

"Istilah PPH pasti sudah tahu ya, tapi ini PPH (Perubahan Pola Hidup),  mulai dari apa yang dikonsumsi, diikuti dengan kualitas olahraga dan tidur yang baik, ini penting supaya bisa punya tubuh yang bugar" terang Brian. 

Brian juga turut menyoroti masih banyaknya masyarakat yang mengonsumsi makanan cepat saji dan tinggi gula yang mampu memicu timbulnya berbagai penyakit atau keluhan. 

Lebih lanjut, Brian menegaskan peran aktif coach (pelatih) dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. "Ini menjadi penting bagi para coach sebagai agen perubahan yang memang sudah punya sertifikasi dalam keolahragaan, kebugaran untuk menjadi yang terdepan, meng-influence masyarakat supaya menjadikan olahraga sebagai kebutuhan." tegas Brian. 

Menutup sesi talkshow, Jansen Ongko, selaku ketua Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI) menambahkan bahwa seiring dengan perkembangan informasi yang mudah diakses, semakin mudah bagi masyarakat untuk berolahraga di mana pun dan kapan pun. 

"Saat ini awareness orang-orang untuk berolahraga terlihat sudah mulai meningkat. Ada yang punya home gym, ikut online coaching sampai ikutan event olahraga. Kalau dilakukan secara rutin, lama-lama olahraga akan terasa jadi kebutuhan." ujar Jansen. 

Talkshow bertema "Potensi Industri Olahraga Kebugaran" menghadirkan Brian Billdt, founder Prima Fit dan Jansen Ongko, ketua Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI) sebagai narasumber serta Adelia Nastasia, founder Strong Sister Indonesia selaku moderator.

Acara ditutup dengan penampilan musik dari Hivi. Foto: Dok. Kemenpora RI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER