Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kemenparekraf dan Ikatan Motor Indonesia Kolaborasi Kembangkan Potensi Pariwisata Otomotif

Kemenparekraf dan Ikatan Motor Indonesia Kolaborasi Kembangkan Potensi Pariwisata Otomotif

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 29 Januari 2022 | 22:58 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Kemenparekraf dan Ikatan Motor Indonesia Kolaborasi Kembangkan Potensi Pariwisata Otomotif

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di bidang otomotif.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan antara Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo saat kegiatan Rapat Koordinasi Nasional-Musyawarah Luar Biasa IMI 2021 di Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

"Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif bersama-sama," kata Menparekraf Sandiaga Uno  dalam keterangan pers.

Sandiaga menjelaskan bahwa MoU untuk mencakup penyelenggaraan kegiatan berbasis industri pariwisata otomoti, peningkatan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia di bidang parekraf, pengembangan destinasi pariwisata dan infrastruktur ekonomi kreatif, serta pengembangan industri dan investasi serta pemasaran di bidang parekraf.

Selain itu juga mencakup soal pengembangan produk wisata dan penyelenggaraan serta pengembangan ekonomi digital dan produk kreatif yang berhubungan dengan transformasi digital.

Seluruh cakupan itu terkait dengan kegiatan olahraga dan mobilitas kendaraan bermotor/otomotif.

MotoGP Jadi Proyek Terdekat

“Penyelenggaraan kegiatan-kegiatan berbasis automotive sports tourism memiliki potensi dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan sektor pariwisata sehingga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja,” ungkap Sandiaga Uno.

Adapun kegiatan pariwisata otomotif diharapkan bisa menjadi etalaseproduk ekraf sehingga bis membuka peluang untuk UMKM dan pelaku lainnya.

BACA JUGA:  PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

Kegiatan terdekat yang akan dilakukan oleh Kemenparekraf dengan IMI adalah MotoGP Mandalika ang akan terselenggara pada bulan Maret 2022 mendatang.

"Dapat kami sampaikan bahwa (MotoGP 2022) show must go on, persiapan sudah memasuki finalisasi. Ini kita harapkan menjadi satu kebangkitan dari ekonomi otomotif maupun sport tourism," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER