Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kembali Timnas Indonesia Tundukan Timnas Curacao 2-1 di Leg II

Kembali Timnas Indonesia Tundukan Timnas Curacao 2-1 di Leg II

Olahraga | Selasa, 27 September 2022 | 20:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 Kembali Timnas Indonesia Tundukan Timnas Curacao 2-1 di Leg II

KABARINDO, PAKANSARI – Lagi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil ungguli  Curacao  dengan skor 2-1ketika laga memasuki menit ketiga di leg kedua FIFA Matchday September 2022 pada Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat,  keunggulan Timnas Indonesia diciptakan oleh Striker Dimas Drajad dan Dandy Sulistyawan.

Ini merupakan pertemuan kedua setelah di Bandung pada Sabtu 24 September 2022. Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia sukses menang dengan skor 3-2.

Indonesia sukses unggul ketika laga baru berjalan tiga menit. Sebuah tembakan keras dari Witan Sulaeman berhasil dimaksimalkan oleh Dimas Drajad.

Curacao berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun pertahanan Timnas Indonesia yang diterapkan oleh Shin Tae-yong tak mampu ditembus Leandro Bacuna dan kolega.

Di babak kedua, Curacao menurunkan Jeremy Antonisse untuk menambah daya gedor. Pilihan pelatih Remko Bicentini terbukti ampuh karena baru semenit laga bergulir, Curacao mampu mencetak gol untuk menyeimbangkan skor.

Sebuah eksekusi tendangan bebas dari Ricky Kambuaya sempat memberi ancaman. Sempat dimentahkan oleh pemain Curacao, namun tendangan jarak jauh Rachmat Irianto masih melebar dari gawang.

Shin Tae-yong merespons dengan menurunkan Marselino Ferdinan. Sang bintang Timnas Indonesia U-20 mengambil tempat Ricky Kambuaya di lapangan.

Saddil Ramdani sempat memberikan ancaman beberapa saat kemudian. Aksinya melewati pemain Curacao masih bisa dimentahkan oleh kiper.

Shin Tae-yong kemudian melakukan dua pergantian ganda dengan memasukkan Muhammad Rafli dan Dendy Sulistyawan. Mereka menggantikan Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajat.

Menit ke-72, Muhammad Ferarri dan Ramadhan Sananta masuk ke lapangan. Saddil Ramdani dan Pratama Arhan ditarik keluar.

Yakob Sayuri memberikan ancaman di menit ke-75 dengan menusuk ke kotak penalti. Namun upayanya masih mengenai tubuh pemain bertahan Curacao.

Curacao harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 karena Juninho Bacuna dikartu merah. Wasit mengganjarnya dengan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras.

Menit ke-87, Witan Sulaeman meliuk-liuk di kotak penalti Curacao. Umpannya melewati celah kaki para pemain Curacao dan mampu diteruskan oleh Dendy Sulistyawan yang tak terkawal.

Hingga akhir, tidak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. Indonesia pun menang dengan skor 2-1.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Leg II:

Timnas Indonesia XI (4-2-3-1): Syahrul Fadil; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Yakob Sayuri; Rachmat Irianto, Marc Klok; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Dimas Drajad.

Cadangan: Riyandi, Nadeo, Asnawi, Fachruddin, Koko Ari, Marselino, Kambuaya, Abimanyu, Dendy, Sananta, Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Foto: PSSi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER