Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kembali Terima Perwakilan Liga 2, Menpora: Posisi Pemerinrah Sebatas Membantu, Mencari Solusi dan tidak Mengintervensi!

Kembali Terima Perwakilan Liga 2, Menpora: Posisi Pemerinrah Sebatas Membantu, Mencari Solusi dan tidak Mengintervensi!

Olahraga | Senin, 30 Januari 2023 | 15:24 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kembali Terima Perwakilan Liga 2, Menpora: Posisi Pemerinrah Sebatas Membantu, Mencari Solusi dan tidak Mengintervensi!

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali  kembali  menerima perwakilan Perwakilan Klub Liga 2 dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) di Lantai 10 Kemenpora, Senin (30/1/2023, Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan ini, ikut hadir selain eks pemain nasional Rully Nere, juga perwakilan pemain Hamka Hamzah dan Amri (Bekasi City FC), Ridho (Sulut  United), Andry Mahyar dan Fuad (PSMS) dan Andritany (Presiden APPI).

Ini merupakan pertemuan kedua Menpora dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI setelah sebelumnya dilakukan pada 16 Januari lalu.

"Hari ihi saya baru saja menerima teman-teman perwakilan klub liga 2 dan asosiasi pemain (APPI) untuk mendisuksikan kelanjutan Liga 2," ujar Menpora Amali dalam keterangan pers di Gedung Kemenpora, Senin (30/1).

Menpora melanjutkan, secara garis besar disimpulkan bahwa, sampai dengan sebelum pelaksanaan KLB, nampaknya, kompetisi ini belum bisa jalan.

Liga 2 baru bisa dilanjutkan setelah dirinya melakukan pertemuan dengan PSSI dan PT LIB beberapa waktu lalu. Federasi dan operator penyelenggara sebelumnya juga telah melakukan rapat dengan para klub Liga 2.

Kembali Terima Perwakilan Liga 2, Menpora: Posisi Pemerinrah Sebatas Membantu, Mencari Solusi dan tidak Mengintervensi!

Selain itu, Menpora juga mengatakan bahwa dalam pertemuan tadi, beberapa klub Liga 2 menyampaikan harapannya agar pemerintah bisa membantu mengawal kelanjutan kompetisi.

"Karena pemerintah bisa berkomunikasi dengan siapapun yang menjadi pengurus baru. Saya akan menyampaikan kepada pengurus (PSSI) dan Presiden, saya akan sampaikan ke Presiden hasil diskusi kami. Mudah-mudahan di sisa waktu yang tersisa sebelum batas bulan Juli, bagaimana yang sudah disampaikan AFC, semua terselesaikan dengan baik."

Lebih jauh, Menpora menegaskan bahwa posisi pemerintah saat ini hanya sebatas membantu mencari solusi. Ia menolak bila disebut pemerintah akan melakukan intervensi agar Liga 2 bisa dilanjutkan.

"Sebab, apa yang sudah menjadi keputusan pertemuan Liga 2 dan PSSI dan LIB, ya kami hanya terima saja. Kami tidak bisa memaksakan besok harus ada kompetisi," tuturnya lagi.

"Nah itu kamu hindari, tapi kepada pengurusan baru nanti, kita akan beritahu, 'ini lho catatan yang ditinggalkan sebelumnya'. Jadi tugas Pemerintah adalah itu.

Sementara itu, perwakilan Persipura Jayapura, Yan P Mandenas mengungkapkan bahwa saat ini liga 1 dan 3 sudah berjalan yang tersisa tinggal liga 2.

"Dan kami meminta Liga 2 pun segera kembali jalankan," tegasnya.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sendiri rencananya akan berlangsung pada 16 Februari mendatang. KLB ini memiliki beberapa agenda dengan agenda utama adalah pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI yang baru. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER