Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Kekhawatiran Susi Air usai Insiden Pengusiran di Hanggar Malinau

Kekhawatiran Susi Air usai Insiden Pengusiran di Hanggar Malinau

Hukum & Politik
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Kekhawatiran Susi Air usai Insiden Pengusiran di Hanggar Malinau

KABARINDO, JAKARTA - Sekretaris perusahaan maskapai penerbangan Susi Air Nadine Kaiser mengaku khawatir pelayanan penerbangan di Malinau, Kalimantan Utara, terganggu akibat insiden pengusiran di hanggar Malinau.

"Yang paling menjadi kekhawatiran terbesar bagi Susi Air adalah risiko terganggunya pelayanan ke masyarakat Malinau dan sekitarnya akibat tindakan yang terkesan 'show off power' kemarin," kata Nadine melalui pernyataan tertulisnya.

Sebelumnya diketahui bahwa terjadi pengusiran Susi Air dari hanggar Malinau setelah sudah disewa selama 10 tahun. Pengusiran itu dilakukan oleh petugas Satpol PP dan Dishub Pemkab Malinau..

Pengusiran tersebut kabarnya karena kontrak Susi Air dengan hanggar Malinau telah habis pada 31 Desember 2021.

"Pagi ini, Susi Air sedang inventarisasi data kerusakan dan kerugian akibat pengusiran paksa kemarin di hanggar Malinau," tambah Nadine.

Merugikan Masyarakat

Nadine sangat menyayangkan tindakan itu karena dinilai merugikan bagi masyarakat.

"Ini yang mungkin tidak dipikirkan oleh pihak-pihak yang menggunakan kekuasaan secara berlebihan tersebut. Justru masyarakat Malinau dan sekitarnya yang terganggu dan dirugikan," tambah Nadine.

Namun demikian, Nadine menegaskan bahwa Susi Air akan menghormati hubungan hukum dengan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:

Penghasilan Google Tahun 2021 Mencapai Rp 3.700 Triliun

"Tapi seharusnya juga disadari hal ini bukan sekedar soal bisnis, namun Susi Air sedang membantu pemerintah untuk melayani masyarakat dari sektor transportasi udara karena itu kami tidak habis pikir dengan tindakan paksa yang dilakukan kemarin," ungkap Nadine.

Nadien menjelaskan bahwa Susi Air melayani penerbangan dari dan ke Malinau untuk 11 rute pada 2022 ini.

Adapun rute yang dilayani Susi Air yaitu Penerbangan Perintis Pusat yang terdiri dari Malinau-Long Bawan, Malinau-Long Apung, Malinau-Mahak Baru, Malinau-Long Layu, Malinau-Binuang, Malinau-Long Alango, Malinau-Long Punjungan, Malinau-Data Dian, Malinau-Long Sule.

Susi Air juga melayani penerbangan perintis daerah dengan rute Nunukan-Long Bawan (pesawat dari Malinau) dan penerbangan reguler rute Malinau-Tarakan.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER