Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kejutan Daud Jordan

Kejutan Daud Jordan

Olahraga | Sabtu, 20 November 2021 | 19:02 WIB
Editor : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Kejutan Daud Jordan

KABARINDO,PATAYA--Kemenangan petinju Indonesia Daud Jordan atas petinju Thailand Rachata Khaopimai adalah kejutan yang sempurna setelah lama tak tampil. Daud Jordan pun kini mengamankan sabuk WBC.

Jordan sudah dua tahun absen karena pandemi virus corona. Comeback-nya berbuah manis karena  Daud menang lima ronde lima ronde atas Rachata Khaopimai pada  pada pertandingan MPro Evolution Fight Series 2021.

Ini merupakan pertandingan pertamanya setelah terakhir pada 17 November 2019 di Malang dengan mengalahkan Michael Mokoena via TKO pada ronde ke-8.
Duel kontra Rachata dihelat di Pattaya, Thailand, Jumat (19/11) malam WIB memperebutkan sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council.

Sabuk juara itu sedang lowong dengan Daud merupakan penantang peringkat 15 di divisi tersebut sedangkan Khaophimai menempati ranking 12. Daud memang turun rankingnya dan kehilangan beberapa sabuk juara karena tidak bisa bertanding di tengah pandemi.
 

Pada ronde pertama, Daud dan Rachata masih malu-malu dan belum memberikan pukulan terbaiknya. Daud tapi unggul karena pukulannya yang masuk lebih banyak.

Daud lantas melepaskan jab ke tubuh lawan sekaligus lincah menghindari balasan Rachata yang berusia 16 tahun lebih muda. Daud tak memberikan kesempatan dari ronder ke ronde.

Pada ronde ketiga pertarungan memanas karena keduanya berani melakukan pukulan jarak dekat. Pada ronde keempat, Daud baru bisa menekan Rachata hingga ke pojok ring dan pukulannya yang masuk menghentikan ronde ini.

Memasuki ronde kelima, Rachata sepertinya belum pulih usai diserang Daud selama empat ronde sebelumnya. Daud terus menyerang sehingga Rachata kesulitan membalas serta melindungi diri.

Melihat kondisi tidak kondusif, wasit menghentikam duel dan menyatakan Daud Yordan menang TKO pada ronde kelima. Alhasil petinju asal Kalimantan Barat itu membawa pulang sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council.
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER