Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kejurnas Sepakbola Piala KONI 2024: Wadah Pemain Lokal untuk Unjuk Tingkatkan Kualitas!

Kejurnas Sepakbola Piala KONI 2024: Wadah Pemain Lokal untuk Unjuk Tingkatkan Kualitas!

Olahraga | Jumat, 24 Mei 2024 | 21:53 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kejurnas Sepakbola Piala KONI 2024: Wadah Pemain Lokal untuk Unjuk Tingkatkan Kualitas!

KABARINDO, TANGSEL - Gengsi antar klub ramaikan laga Nasional Sepakbola Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke V tahun 2024. Dalam proses regristrasi tim peserta pun antusias, nama-nama tim hebat dari berbagai penjuru Indonesia ambil.bagian, seperti Katagori Usia 13 tahun juara bertahan tahun lalu (2023) D' Lion asal Bekasi kembali bersua untuk mempertahankan gelar. 

"Semula hanya 16 tim saja, kali ini melebihi Kuota hingga 28 Tim peserta KU13 tahun Kelahiran 2011/2012," papar Taufik, Penyelenggara Turnamen Piala KONI 2024, kepada awak media di Lapangan Kampuse, Tangerang Selatan (Tangsel) Jumat (24/5/2024).

Katagori Usia 15 Tahun untuk Kelahiran 2009/2010 juga tidak kalah panas dengan hadirnya peserta baru menjadi satu tontonan menarik di usia ini yang diikuti 18 peserra. Juara bertahan tahun lalu Sparta Depok pun akan sekuat tenaga akan mempertahankan gelar juaranya.

Menyusul di Katagori Usia 10 tahun Kelahiran 2014/2015 terus dalam proses regristrasi peserta sudah mencapai 14 tim peserta yang menyatakan kesiapannya, hingga menjadi 16 tim peserta.

Kejurnas Sepakbola Piala KONI 2024: Wadah Pemain Lokal untuk Unjuk Tingkatkan Kualitas!Herman Pulalo

Pelaksanaan turnamen, digelar lebih dahulu pada kategori  KU13 tahun pada 25 s/d 27 Juni 2024 di dua lapangan yaitu  Stadion Kodiklat TNI dan Lapangan Campuse Serpong Tangsel. Kemudian pada KU15 tahun dilaksanakan 28 s/d 29 Juni 2024 di susul KU10 tahun tanggal 30 Juni 2024.

"Antusias sangat tinggi, pengalaman berharga untuk tampil di event Nasional seperti ini tentu sangat penting jam terbang. Piala KONI ini adalah wadah yang baik, saya berharap tahun ini ada manfaatnya seperti tahun kemarin seperti untuk jalur prestasi jenjang pendidikan dan bisa masuk skuad tim nasional Indonesia harapannya.  Hadirnya para Official kepelatihan Shin Tae- Yong tahun lalu saat pelaksanaan mencari pemain muda berbakat di sini menjadi wadah pemain muda indonesia dari berbagai daerah," ujar Herman Pulalo, mantan pemain Nasional saat ditemui awak media di lapangan Campuse saat fun game tim KONI allstar melawan tim Wantong FC dan Silahturahmi FC Jumat,  (24/5/2024).

Herman Pulalo juga berharap kompetisi usia dini terus digalakan termasuk kembali menghidupkan kompetisi di berbagai daerah melalui Asosiasi Provinsi/Kota (Asprov/kota) PSSI. 

Kejurnas Sepakbola Piala KONI 2024: Wadah Pemain Lokal untuk Unjuk Tingkatkan Kualitas!Indra Sjafri

Sementara itu, Indra Sjafri, pelatih kepala Timnas Indonesia U-20 saat temui awak media Jumat pagi saat latihan terakhir Timnas U20 sebelum keberangkatan ke Italia, berpesan  kepada pemain muda di tanah air,  terus berproses pembinaan menjadi regenerasi penerus melalui ajang sepakbola dan Festival sepakbola Nasional termasuk di event Piala KONI.

 "Terus tampilkan kualitas bermain, disiplin bersungguh-sungguh untuk mampu bersaing," terangnya.

Taufik kembali menambahkan bahwa turnamen kelompok usia ini menjadi bagian dalam memeriahkan persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut - Aceh  yang sekaligus meningkatkan kualitas bagi pemain muda tanah air.

Menjadi catatan 2023 lalu

KU10 Tahun

Juara I SSB  Kota Jambi
Juara II SSB. DSK asal Jakarta
Juara III Akademi Persib Bogor

KU12 Tahun

Juara I SSB D'Lion Kota Bekasi

Juara II SSB Maesa Cijantung Jakarta 
Juara III SSB CS Private. 

KU15 Tahun

Juara 1 SSBSparta Depok
Juara II POPB DKI Jakarta
Juara III Poetra Pakuan Bogor

Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER