Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > KBS Beri Sanksi Penangguhan Drakor The King Of Tears yang Tewaskan seekor Kuda

KBS Beri Sanksi Penangguhan Drakor The King Of Tears yang Tewaskan seekor Kuda

Hiburan | Minggu, 23 Januari 2022 | 22:02 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
KBS Beri Sanksi Penangguhan Drakor The King Of Tears yang Tewaskan seekor Kuda

KABARINDO, SEOUL - Drama Korea produksi KBS "The King Of Tears,Lee Bang Won" tengah menjadi sorotan publik. Hal ini terjadi menyusul kritik keras dari publik atas dugaan penyalahgunaan hewan di lokasi syuting oleh tim produksi, yang mengakibatkan kematian seekor kuda.

Dugaan perampasan hak hidup hewan tersebut terjadi saat crew drakor mencoba merekam adegan di mana hewan dan aktor jatuh dari kuda.

Guna merekam adegan tersebut, tim produksi mengikat kabel ke kaki kuda dan menariknya untuk menyebabkannya tersandung.

Adegan tersebut pun berakhir fatal karena sang kuda dan penunggangnya terbanting keras sehingga mengakibatkan cedera cukup parah pada aktor dan hewannya.

Nasib nahas diterima sang kuda yang akhirnya meninggal karena kecelakaan tersebut.

KBS merilis pernyataan di mana mereka mengakui bahwa kuda itu telah mati seminggu setelah kecelakaan itu. Mereka juga mengakui bahwa ada masalah dengan cara pengambilan gambar ini dalam kaitannya dengan keselamatan hewan.

Menanggapi hal tersebut, KAWA, (Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea) kemudian mengupload video set drama yang membuktikan bahwa kuda tersebut memang sengaja tersandung dan langkah-langkah keamanan yang tidak memadai telah diambil.

KAWA kemudian mengutuk keras produksi dan mengabaikan keselamatan kuda dan aktor dalam sebuah pernyataan di posting yang sama.

Mereka menjelaskan bahwa “Undang-Undang Perlindungan Hewan saat ini mengatur dan melarang” tindakan melukai hewan untuk tujuan perjudian, iklan, hiburan, hiburan, dll. sebagai pelecehan hewan.

Setelah panggilan dari KAWA dan sorotan publik yang memanas, KBS pun membagikan klarifikasinya.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa ada masalah dengan cara kami mengambil adegan kejar-kejaran kuda. Di masa depan, kami akan mencoba mencari cara lain untuk merekam dan mengekspresikan adegan seperti itu sehingga kecelakaan serupa tidak terjadi. Kami akan bekerja sama dengan para profesional dan kelompok untuk saran mereka sehingga menemukan cara untuk memastikan keamanan hewan di berbagai set." tulis KBS

Namun terlepas dari pernyataan ini, kemarahan publik belum mereda, karena sekarang ada kekhawatiran apakah keselamatan hewan telah diperhatikan dalam drama sebelumnya yang menampilkan adegan serupa.

Dua petisi di situs web petisi Cheong Wa Dae telah mengumpulkan banyak dukungan dari pemirsa yang peduli, karena mereka menuntut penghentian produksi drama dan untuk langkah-langkah baru yang lebih ketat untuk diterapkan demi keselamatan hewan di industri.

Karena kritik yang terus-menerus ini, KBS kini secara resmi menangguhkan The King Of Tears, Lee Bang Won selama dua minggu.

Dua episode yang akan ditayangkan akhir pekan ini dibatalkan, serta episode liburan khusus yang dijadwalkan untuk liburan hari raya Seollal yang akan datang juga dibatalkan.

Selain itu, episode yang menampilkan adegan kuda tersandung telah dibuat tidak tersedia di situs web resmi drama. Meskipun penonton masih dapat melihat episode di Wavve, adegan bermasalah telah dihapus dari episode.

SUmber/Foto: Koreaboo


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER