Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Kartu Pos Wini; A Story of CareGiver

Kartu Pos Wini; A Story of CareGiver

Hiburan | Sabtu, 1 April 2023 | 17:36 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kartu Pos Wini; A Story of CareGiver

FILM KARTU POS WINI Menghibur Penonton Mulai 6 April 2023 

FILM Kartu Pos Wini (KPW): Surat Beralamat Surga, menjadi pembeda di antara riuhnya dan hasil capaian box office film horor.

KABARINDO, XXI Plaza Senayan, Jakarta-  Rumah produksi Sinemata Productions menawarkan genre drama keluarga sebagai tontonan di bulan Puasa dan mendekati hari Lebaran.

KPW boleh disebut bukan film arus utama saat ini. Sinemata malah menawarkan tema cerita tentang gadis kecil terdiagnosis kanker yang menyalakan semangat hidupnya melalui surat yang dikirim untuk Tuhan. 

Film yang diadaptasi dari novelet digital karya Ruwi Meyta ini juga menjadi drama inspiratif dan memotivasi. Kartu Pos Wini menjadi tawaran hiburan keluarga dengan cerita yang un ik, emosional, tanpa perlu menguras air mata, namun cukup kuat dalam menarik empati penonton lewat tokoh-tokoh dalam film. Sosok relawan fotografer lepas yang menjadi pendamping pasien kanker menjadi salah satu sosok unik menarik dalam film Kartu Pos Wini. 

Belum lagi karakter Ruth Dewayani yang diperankan Denira Wiraguna juga tak kalah menarik, berbeda dan jadi magnet kuat dalam menarik empati penontonnya.

Bayangkan seorang cewek milenial, pintar, lugas, punya obsesi bekerja di kantor pos.

Satu paradoks untuk pilihan cita-cita anak muda masa kini, di mana mereka memilih mengejar karier cemerlang dengan memburu penghasilan besar. Ruth malah terobsesi dengan impian pekerjaan masa kecilnya sebagai staf kantor pos. Ruth memilih memupuk idealismenya melalui pekerjaan yang memberinya keleluasaan berinteraksi dengan orang lain. 

"Saya CareGiver, kerabat saya yang breast cancer curhat dan selalu raih pendampingan dari saya sehingga peran Ruth saat menjadi sahabat Wini adalah CareGiver," paparnya lugas.

Film Kartu Pos Wini juga tak rumit dalam bertutur. Cerita yang mudah dipahami, tanpa perlu bikin kerut dahi, dan cukup sederhana dalam menyampaikan moral cerita (moral story). Sesimpel menanamkan kesadaran kepada penonton bahwa tidak mudah seseorang terdiagnosis kanker melewati masa-masa sulitnya. Diperlukan peran seorang pendamping dalam membantu menyalakan semangat hidup pasien kanker. 

Tokoh Krisna mewakili sosok pendamping pasien kanker. Tokoh Krisna pula yang mendorong Wini untuk berkirim surat untuk Tuhan. Kisah pendamping pasien kanker yang berhasil menyalakan semangat pasien kanker, bukanlah fakta baru.

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang ikut mendukung terwujudnya film ini, berterima kasih ada film yang memberi kesadaran pentingnya peran seorang pendamping. Banyak pasien kanker berhasil melewati masa-masa sulit mereka berkat peran pendamping. 

Sementara PT Pos Indonesia yang menjadi partner produksi Sinemata Productions menyambut antusias rilis film Kartu Pos Wini. Ada banyak sisi positif yang disampaikan melalui film.

Film Kartu Pos Wini, melalui karakter Ruth Dewayani, memberi pemahaman baru tentang perusahaan BUMN yang terus melakukan perubahan dan mendekatkan bisnisnya ke pasar kelompok milenial. 

Kisah perjuangan Wini Edenia Wirawan — diperankan Keiko Ananta —gadis kecil terdiagnosis kanker di film Kartu Pos Wini bisa dinikmati di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 6 April 2023.

Ada plot twist ending film yang memang harus dinikmati sebagai kejutan film. Tarmizi Abka berharap penonton tidak membocorkan akhir cerita filmnya.

"Akhir cerita film sudah pasti positif, untuk satu kisah kematian sekalipun. Selalu tersimpan makna di balik setiap kejadian. Begitu juga dalan film ini," papar Abka memberikan kisi - kisi cerita film.

Penasaran.....?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER