Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kartu Kredit Danamon-Grab Bidik Anak Muda; Jadi Smart Spender

Kartu Kredit Danamon-Grab Bidik Anak Muda; Jadi Smart Spender

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 3 November 2021 | 19:27 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kartu Kredit Danamon-Grab Bidik Anak Muda; Jadi Smart Spender

Kartu Kredit Danamon-Grab Bidik Anak Muda; Jadi Smart Spender

Mengakomodasi kebutuhan mereka secara optimal

Surabaya, Kabarindo- Danamon berkolaborasi dengan Grab telah meluncurkan Kartu Kredit Danamon-Grab yang membidik nasabah usia 21-35 tahun untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka secara optimal.

Danamon dan Grab berharap kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka. Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue merupakan kampanye dari Kartu Kredit Danamon-Grab yang didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantu generasi muda menjalani hidup secara optimal.

Generasi muda sekarang atau yang disebut dengan generasi milenial dan Gen-Z hidup di era digital dan kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup. Mereka membutuhkan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja dan layanan tontonan streaming. Mereka juga cenderung melakukan transaksi keuangan secara cashless.

Grab melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Mayoritas berusia 25-34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi, sudah menikah dan mempunyai anak. Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal serta selalu mencari dan memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

Yasushi Itagaki, President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, berharap melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, nasabah milenial dan Gen-Z dapat memegang kendali atas hidup mereka. Mereka dapat terus mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka, sehingga potensi mereka dapat terus berkembang.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menambahkan kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis untuk membantu generasi muda menjadi diri sendiri. Ia yakin, kartu Danamon Grab dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum milenial dan Gen-Z yang digital savvy.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon-Grab sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia.

Ia menyebutkan, sebanyak 50% lebih transaksi yang menggunakan Visa di Asia Pasifik sudah contactless dan sudah 75%-90% transaksi belanja masyarakat di negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan dan Selandia Baru menggunakan kartu contactless.

“Inisiatif Danamon, Grab dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik, sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini,” ujar Riko.

Lanny Hendra, Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia, mengatakan melalui peluncuran Kartu Kredit Danamon-Grab ini, pihaknya ingin menjadi katalis finansial bagi generasi muda untuk memegang kendali atas keuangan mereka sendiri.

Kertapradana, Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia, menambahkan Kartu Kredit Danamon-Grab adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua.

Lukman Benjamin Mulia, CEO Creativox Media, mengaku senang Kartu Kredit Danamon-Grab memberikan fasilitas dan kemudahan untuk menjalani keseharian, termasuk memberikan solusi finansial.

Komika Indonesia, Aci Resti, menambahkan faktor keuangan merupakan salah satu hal yang dipikirkan, terutama karena berkurangnya tawaran pekerjaan pada masa pandemi ini. Namun jika mau berusaha dan mencari solusi, tantangan pasti bisa terlewati. Memanfaatkan kartu kredit secara maksimal, bisa banyak membantu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER