Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Kartu Grafis AMD Radeon PRO W7000 Series, Punya Fitur Unik dan Performa Terdepan

Kartu Grafis AMD Radeon PRO W7000 Series, Punya Fitur Unik dan Performa Terdepan

Iptek | Jumat, 14 April 2023 | 19:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kartu Grafis AMD Radeon PRO W7000 Series, Punya Fitur Unik dan Performa Terdepan

Kartu Grafis AMD Radeon PRO W7000 Series, Punya Fitur Unik dan Performa Terdepan

Untuk beban kerja profesional yang berat hingga ekstrim, kinerja geomean 1,5X lebih cepat dengan memori 1,5X lebih banyak dari generasi sebelumnya

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan kartu grafis Radeon PRO W7000 Series, kartu grafis workstation AMD paling bertenaga hingga saat ini.

Kartu grafis Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800 dibangun dengan terobosan arsitektur AMD RDNA 3, memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya dan performance-per-dollar yang luar biasa dibandingkan dengan kompetitor.

Kartu grafis baru ini didesain bagi para profesional untuk menciptakan dan bekerja dengan model high-polygon count secara mulus, menghadirkan fidelitas gambar dan akurasi warna yang menakjubkan, serta menjalankan aplikasi berbasis grafis dan komputasi secara bersamaan tanpa mengganggu alur kerja.

Radeon PRO W7000 Series menampilkan arsitektur GPU workstation pertama di dunia dengan desain chiplet canggih AMD, memberikan kinerja multi-tasking yang nyata dan efisiensi daya yang luar biasa. Kartu grafis baru ini juga merupakan GPU workstation profesional pertama yang menawarkan Radiance Display Engine baru dengan fitur DisplayPort 2.1 yang menghadirkan pengalaman visual superior, resolusi lebih tinggi dan lebih banyak warna dari sebelumnya.

Radion PRO W7900 dirancang untuk beban kerja ekstrem, menghadirkan kinerja presisi single peak 61 TFLOPS (FP32), menawarkan kinerja geomean 1,5X lebih tinggi pada benchmark SPECviewperf 2020. Termasuk memori GDDR6 48GB yang merupakan kapasitas memori 1,5X lebih besar dari 32GB pada kartu grafis generasi sebelumnya. Diciptakan untuk beban kerja yang berat, Radeon PRO W7800 menghadirkan kinerja presisi peak single 45 TFLOPS (FP32) dan memori GDDR6 32 GB.

Scott Herkelman, Senior Vice President and General Manager, Graphics Business Unit, AMD, mengatakan Radeon PRO W7000 Series yang baru adalah kartu grafis AMD paling bertenaga yang pernah ada hingga saat ini, Memberikan kinerja dan nilai luar biasa untuk mendorong desain profesional dan aplikasi kreatif yang paling menuntut bagi para profesional, kreator dan seniman.

Radeon PRO Seri W7900 dan W7800 dibuat untuk memberikan kinerja dan keandalan yang mengagumkan pada aplikasi profesional, dengan tetap memberikan akurasi pada warna dan pengalaman visual yang menakjubkan. Kartu grafis Radeon PRO W7000 Series memberikan para profesional kemampuan untuk menangani proyek yang lebih besar, merender lebih cepat dan membuat model yang lebih kompleks dengan lebih banyak piksel, lebih banyak polygon dan lebih banyak tekstur,” ujarnya pada Jumat (14/4/2023).

Kartu grafis workstation Radeon PRO W7000 Series dirancang untuk membantu para profesional memenuhi tenggat waktu yang padat dan anggaran yang semakin ketat, namun memberikan hasil kelas dunia. Fitur utama meliputi:

Arsitektur AMD RDNA 3 – Unit komputasi baru berbagi sumber daya antara rendering, AI dan raytracing untuk memanfaatkan penggunaan paling efektif dari setiap transistor, menawarkan kinerja raytracing sekitar 50% lebih banyak per unit komputasi dari generasi sebelumnya. RDNA 3 juga menghadirkan fitur-fitur optimalisasi untuk alur kerja AEC, D&M dan M&E untuk rendering, pengeditan video dan multitasking.

Desain Chiplet canggih – Workstation GPU pertama di dunia dengan desain chiplet memberikan kinerja yang lebih tinggi dan efisiensi lebih besar dari generasi sebelumnya. Termasuk Graphics Compute Die (GCD) 5nm baru yang menyediakan fungsionalitas core GPU. Juga mencakup enam Memory Cache Die (MCD) 6nm baru, masing-masing dengan teknologi Infinity Cache generasi kedua.

Dedicated AI Acceleration dan Second-Generation Raytracing – Instruksi AI baru dan throughput AI yang ditingkatkan, memberikan kinerja lebih 2X lebih banyak dari arsitektur AMD RDNA 2 sebelumnya. Sementara teknologi raytracing generasi kedua memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Memori hingga 48 GDDR6 Memungkinkan para profesional dan kreator untuk bekerja dengan model dan lingkungan 3D terbesar, mengedit dan layer timeline yang kompleks menggunakan format kamera sinema digital terbaru dan merender gambar photorealistic, raytraced image dengan kualitas tak tertandingi. Aplikasi profesional yang dapat memanfaatkan framebuffer lebih besar termasuk Adobe Premiere Pro & After Effects, Autodesk 3ds Max & Maya, Blender, Boris FX Sapphire, Dassault Systèmes SOLIDWORKS Visualize, DaVinci Resolve, Lumion, Maxon Redshift dan banyak lagi.

AMD Radiance Display Engine dengan DisplayPort 2.1 – Mendukung resolusi tertinggi dan lebih dari 68 miliar warna dan menawarkan dukungan untuk tampilan refresh rate yang lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur RDNA 2 dan penawaran kompetitif saat ini. Output tampilan mendukung tampilan generasi berikutnya dan opsi konfigurasi multi-monitor, menciptakan lingkungan visual ultra-immersive.

AV1 Encode/Decode – Mesin dual media encode/decode membuka pengalaman multimedia baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh yang dirancang untuk resolusi tinggi, gamut warna lebar dan peningkatan rentang dinamis tinggi.

Performa Workstation luar biasa – Radeon PRO W7000 Series melengkapi prosesor Ryzen Threadripper PRO dengan menyediakan horsepower yang diperlukan untuk menangani beban kerja kreatif, produksi dan visualisasi yang menuntut secara cepat dan efisien. Grafis workstation Radeon PRO Series dan prosesor Ryzen Threadripper PRO memberikan kinerja, keandalan dan stabilitas yang luar biasa untuk menjalankan aplikasi profesional yang sangat penting.

Performa Driver yang dioptimalkan Semua grafis workstation AMD Radeon PRO didukung oleh AMD Software: PRO Edition, yang menyediakan antarmuka pengguna yang modern dan intuitif. Radeon PRO Image Boost merender visual lebih tinggi dari resolusi display nyata untuk mengoptimalkan kualitas dan resolusi gambar, sementara Radeon PRO Viewport Boost secara dinamis menyesuaikan resolusi viewport, meningkatkan frekuensi gambar dan kinerja navigasi pada aplikasi tertentu.

Certified for leading professional applications – AMD terus bekerja sama dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka untuk sertifikasi aplikasi komprehensif, dan memastikan kartu grafis Radeon PRO dibuat untuk lingkungan 24/7 yang menuntut dan diuji untuk memenuhi standar yang luar biasa, menghadirkan keseimbangan kinerja dan stabilitas yang ideal.

Kartu grafis workstation Radeon PRO W7000 Series diharapkan tersedia dari etailers/retailers terkemuka mulai kuartal II/2023.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER