Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kartika Siti Aminah Mencetak Sejarah Pelatih Wanita Pertama di IBL

Kartika Siti Aminah Mencetak Sejarah Pelatih Wanita Pertama di IBL

Olahraga | Minggu, 30 Januari 2022 | 13:32 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Kartika Siti Aminah Mencetak Sejarah Pelatih Wanita Pertama di IBL

KABARINDO, JAKARTA - Kartika Siti Aminah, pelatih wanita pertama yang menangani klub Indonesia Basketball League (IBL).

Kartika Siti Aminah menjadi wanita pertama dalam sejarah yang ditunjuk sebagai pelatih putra di Indonesia dan IBL setelah ia ditunjuk sebagai pelatih DNA Bima Perkasa Yogyakarta.

Manajemen Bima Perkasa menunjuk Kartika sebagai pelatih setelah ia mengakhiri kerja sama dengan pelatih Dean Murray, Kamis (27/1). Sebelumnya Kartika memang menjadi asisten Murray yang ditunjuk pihak klub sebagai pelatih.

Pemilik Bima Perkasa, Edy Wibowo mengatakan Kartika ditunjuk sebagai pelatih karena memang ia telah mengenak kondisi tim

“Dia sangat mengenal tim ini sehingga tidak perlu waktu lama untuk maping dan bikin game plan,” ujar Edy dikutip dari situs resmi IBL.

Sebelumnya, Kartika menjadi asisten pelatih Bima Perkasa saat tim ditangani oleh David Singleton pada musim lalu. Kartika juga lah yang membentuk tim Bima Perkasa musim lalu setelah kepergian Raoul Miguel Hadinoto.

Kartika sendiri telah mempunyai segudang pengalaman melatih. Wanita yang kerap disapa Ika tersebut sempat melatih tim basket Universitas Gajah Mada (UGM), tim PON DIY, dan membawa Surabaya fever juara di Women’s National Basketball League (WNBL) pada 2012.

Ujian pertama bagi Kartika sebagai pelatih Bima Perkasa akan terjadi saat melawan Prawira Bandung dai C-Tra Arena, Bandung, Minggu (30/1) hari ini. Ia akan menghadapi Singleton yang musim ini melatih Prawira Bandung.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: instagram.com/bimaperkasajgj, IBL


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER