Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Kapolda Sulsel Disambut Hangat di Kediaman Wakil Ketua DMI Syafruddin

Kapolda Sulsel Disambut Hangat di Kediaman Wakil Ketua DMI Syafruddin

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Kapolda Sulsel Disambut Hangat di Kediaman Wakil Ketua DMI Syafruddin

KABARINDO, MAKASSAR--Kapolda Sulsel IrjenPol Nana Sudjana mendapat sambutan hangat saat bersilaturrahmi ke kediaman Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI)  KomjenPol (purn) Syafruddin di Jl Batuputih Makassar, Sabtu malam. Keduanya berbincang santai berdiskusi ringan tentang kondisi di Sulsel dan tanah air.

Sebagai senior, Syafruddin sangat terbuka kepada Kapolda yang datang dengan ajaran terasnya. Syafruddin juga banyak memberi masukan dan pandangan berdasarkan pengalaman saat dalam pengabdian di matra Kepolisian.

Nana menjabat Kapolda Sulsel menggantikan IrjenPol Merdisyam yang dimutasi ke Mabes Polri. Beberapa jajaran yang hadir bersamanya di antaranya Karo Oprs Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, AKBP dr. Fajar Amansyah, Sp. PD, FINASIM (RSU Bhayangkara) dan pejabat lainnya.

“Siliturrahmi biasa. Sebagai sahabat, senior dan junior di lingkung kepolisian. Bagaimana pun pak Syaf seperti orangtua  dan senior, tentu banyak hal saling mensupport,” kata Adeni Muhan.

Sebelum menjadi Kapolda Sulsel, Nana Sudjana menjabat sebagai Kapolda Sulut selama delapan bulan. Lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang intel ini lahir pada tanggal 26 Maret 1965. Jabatan pertamanya setelah lulus dari Akpol adalah Pamapta Polresta Yogyakarta di tahun 1988.

Pria kelahiran Cirebon ini juga beberapa kali ditempatkan di bidang intel seperti Dirintelkam Polda Jateng di tahun 2011, Analisis Kebijakan Madya bidang Ekonomi Baintelkam Polri di tahun 2013, dan juga Dirpolitik Baintelkam Polri di tahun 2016.

Tahun 2019, ia menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Namun di tahun 2020 ia dicopot usai insiden kerumunan Petamburan yang melibatkan eks Imam FPI, Habib Rizieq Syihab.

Setelah itu ia menjabat sebagai sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisinya sebagai Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Pol Fadil Imran. Dari Koorsahli Kapolri, tahun 2021 Irjen Nana kemudian didapuk sebagai Kapolda Sulut, hingga akhirnya kembali dimutasi sebagai Kapolda Sulsel.

Sebelum berkunjung ke rumah Syafruddin, Kapolda Sulsel dan rombongan juga telah bersilaturahmi ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER