Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di SUGBK Dipadati Ratusan Ribu Simpatisan

Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di SUGBK Dipadati Ratusan Ribu Simpatisan

Hukum & Politik | Sabtu, 3 Februari 2024 | 18:26 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di SUGBK Dipadati Ratusan Ribu Simpatisan

KABARINDO, JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta,  memerah dihadiri ratusan ribu simpatisan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesja (RI).

Ya, hari ini Sabtu (3/2/2024) kampanye Akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi dibuka diawali dengan lantunan  Salawat Badar sebelum acara berlangsung.

Acara dimulai usai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga para Ketum pengusung Ganjar-Mahfud berada di lokasi. Cawapres 03, Mahfud MD juga terlihat menyapa pendukungnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Lantunan doa kemudian disampaikan, pendakwah lantas mengajak simpatisan untuk melantunkan salawat badar.

"Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Thaaha Rasuulillaah, Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Yaa Siin Habiibillaah. Tawassalnaa Bibismillaah Wabil Haadi Rasuulillaah, Wakulli Mujaahidin Lillaah Bi Ahlil Badri Yaa Allah," lantunan doa yang dibacakan peserta.

Sekjen PDIP Hasto sebelumya mengatakan Megawati bersama Ketum lainnya akan serentak memukul 'kentongan kewaspadaan' di hadapan massa yang hadir. Kentongan merupakan simbol kearifan untuk menimbulkan suara keras mengingatkan semua pihak agar waspada menjelang hari H pencoblosan.

"Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024 ini. Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," jelas Hasto.
 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER