TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Kalahkan Thailand, Vietnam ke Partai Final Piala AFF U-16

Kalahkan Thailand, Vietnam ke Partai Final Piala AFF U-16

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kalahkan Thailand, Vietnam ke Partai Final Piala AFF U-16

 SLEMAN - Tim Nasional Vietnam U-16 berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Timnas Thailand U-16. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).

Vietnam U-16 sukses menjebol gawang Thailand U-16 lebih dulu melalui gol Nguyen Cong Phuong (29’) dan Nguyen Trong Tuan (82’). Sementara itu, Thailand U-16 masih kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Begitu pluit babak pertama dibunyikan, Thailand U-16 dan Vietnam U-16 langsung memperebutkan si kulit bundar di tengah lapangan. Pasukan Thailand U-16 di bawah asuhan Pipob Onmo agresif melancarkan serangan. Namun, mereka belum bisa membongkar lini pertahanan Vietnam U16 hingga menit ke-5.

Sementara itu, Vietnam U-16 bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu juga kerap merepotkan pertahanan Thailand U-16 melalui permainan cepatnya. Sayangnya, Nguyen Trung Nguyen dkk juga belum bisa memanfaatkan peluangnya dengan maksimal.

Memasuki menit ke-20, belum ada gol yang tercipta. Baik Thailand U-16 maupun VCietnam U-16 nampaknya kesulitan untuk mendapatkan peluang emas yang bisa dikonversikan menjadi gol. Alhasil, skor 0-0 masih belum berubah untuk kedua tim.

Tepat di menit ke-21, Thailand U-16 mempunyai peluang melalui tendangan bebas langsung. Namun, sepakan gelandangnya, Saranyawat masih melambung di atas mistar gawang Vietnam U-16.

Usaha mereka untuk membuka keran golnya pun gagal lagi. Alih-alih mencetak gol, Thailand U-16 justru harus rela kebobolan. Berawal dari menyerang, gelandang sekaligus kapten Vietnam U-16, Nguyen Cong Phuong (29’) mencetak gol pembuka di pertandingan ini.

Vietnam U-16 pun unggul 1-0 atas Thailand U-16. Sementara itu, Thailand U-16 langsung tancap gas melakukan serangan demi mencetak gol penyeimbang. Namun, usaha mereka masih kandas di tengah jalan. Kedudukan pun tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand U-16 langsung gencar melakukan serangan. Namun, hingga menit ke-54, Thailand U-16 masih bermain buntu. Serangan Thailand U-16 belum efektif melawan pertahanan Vietnam U16 yang terorganisir dengan baik.

Sementara itu, pasukan Vietnam U-16 di bawah pelatih Quoc Tuan masih mengambil inisiatif di lapangan. Akan tetapi, tepat di menit 62, Vietnam U-16 justru bermain bertahan dan melakukan serangan balik. Thailand U-16 pun dipaksa untuk mengganti skuad lebih ampuh untuk menemukan gol penyeimbang. Di sisi lain, kesempatan bagi Vietnam U-16 untuk mengatur serangan balik meski berada dalam tekanan.

Pada menit ke-72, Vietnam U-16 berinisiatif menyerang melalui Hoang Son yang lolos dari sayap kiri dan menggocek, tetapi penyelesaian dari Cong Hau tidak bisa lolos dari bek Thailand U-16. Sementara di menit 73, Vietnam U-16 terpaksa harus mengganti kiper Dinh Hai yang cedera dan harus meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-82, Vietnam U-16 justru sukses mencetak gol keduanya melalui Trong Tuan (82’) setelah menerima umpan dari sayap kiri. Trong Tuan membuat sundulan berbahaya yang tidak bisa dihentikan kiper Tissanu. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Vietnam U-16.

Sementara itu, hinga menit 84, Thailand U-16 belum bisa mencetak gol. Vietnam U-16 pun sangat dekat dengan kemenangan. Thailand masih menemui jalan buntu dalam menyerang. Hingga pertandingan berakhir, Vietnam U-16 menang 2-0 atas Thailand U-16

Foto: Twitter/@AFFPresse
 


RELATED POSTS


Home Icon