Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kalahkan Irak 2-3, Yordania ke perempatfinal Piala Asia 2023

Kalahkan Irak 2-3, Yordania ke perempatfinal Piala Asia 2023

Olahraga | Senin, 29 Januari 2024 | 21:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kalahkan Irak 2-3, Yordania ke perempatfinal Piala Asia 2023

KABARINDO, DOHA - Hasil laga antara Tim Nasional (Timnas) Irak vs Timnas Yordania di 16 Besar Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/1/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 3-2 untuk The Chivalrous julukan dari timnas Yordania.

Gol bagi Yordania disarangkan Yazan Al-Naimat (45+1'), Yazan Al-Arab (90+5'), dan Nizar Al-Rashdan (90+7'). Sementara itu, Irak sempat membalikkan skor via Saad Natiq (68') dan Aymen Hussein (76').

Irak dan Yordania bermain lepas sejak menit babak pertama ditiupkan wasit. Oleh dikarenakan, kedua tim menampilkan intensitas tinggi dalam usaha mendominasi laga.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim pun saling jual dan beli serangan. Namun, peluang yang tercipta belum mampu dimaksimalkan Yordania dan Irak untuk menjadi gol.

Pada menit ke-45+1, Yordania akhirnya memecahkan kebuntuan dalam laga itu. Kepastian itu usai Yazan Abdallah Alnaimat dengan tenang membobol gawang Singa Mesopotamia.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Jordania sementara waktu mampu unggul 1-0 atas Irak.

Irak lebih agresif dalam urusan menyerang ke pertahanan ke pertahanan tim lawan. Oleh dikarenakan, tim asuhan Jesus Cassas Garcia tidak ingin menelan kekalahan dalam laga itu.

Pada menit ke-68, Irak akhirnya menyamakan dapat menyamakan kedudukan. Oleh dikarenakan, Saad Natiq mampu memanfaatkan umpan Ali Jasim untuk menjadi gol ke gawang Yordania.

Irak makin di atas angin karena kini berbalik unggul atas Yordani usai Aymen Hussein mencetak gol pada menit ke-76. Sayangnya, pemain itu diganjar kartu kuning kedua dan langsung mendapatkan hukuman kartu merah pada menit ke-77.

Yordania mampu membobol gawang Irak untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal dari Irak. Gol tersebut kali diciptakan oleh Yazan Alarab usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Irak.

Irak harus menerima kenyataan pahit menjelang akhir laga. Oleh dikarenakan, Yordania mencetak gol lewat Nizar Mahmoud pada menit ke-90+7 dan membawa tim itu menang 3-2 atas Irak.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS IRAK XI (4-2-3-1): Jalal Hassan; Hussein Ali, Saad Natiq (Ali Adnan 72'), Rebin Sulaka, Ahmed Al-Hajjaj (Merchas Doski 54'); Osama Rashid (Mohanad Ali 63'), Amir Al-Ammari; Ibrahim Bayesh, Ali Jasim, Youssef Amyn (Zidane Iqbal 54'); Aymen Hussein

Pelatih: Jesus Casas

TIMNAS YORDANIA XI (3-4-2-1): Yazeed Abulaila; Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Ihsan Haddad, Nizar Al-Rashdan, Rajaei Ayed (Saleh Rateb 90+1'), Mahmoud Al-Mardi; Musa Al-Taamari, Ali Olwan; Yazan Al-Naimat

Pelatih: Hussein Ammouta


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER