Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kalah dari Napoli, Juventus Kian Dekat ke Zona Degradasi

Kalah dari Napoli, Juventus Kian Dekat ke Zona Degradasi

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Kalah dari Napoli, Juventus Kian Dekat ke Zona Degradasi

KABARINDO.com :  Tuan rumah Napoli menghantam Juventus 2-1 dan membuat Juventus meradang gagal membawa pulang tiga poin saat bertandang ke di Stadion Diego Maradona  di laga pekan ketiga Liga Italia 2021-2022, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Bianconri sempat unggul 1-0, namun diakhir laga justru menelah kekalahan. Kekalahan itu lantas membuat Juventus kini bertengger di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 atau makin dekat dengan zona degradasi. Hal itu tak terlepas dari hasil buruk Juventus di tiga laga awal Liga Italia musim ini.

Napoli sendiri memiliki 10 peluang, hanya hanya dua yang benar-benar mengarah ke gawang Juventus. Duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci benar-benar bekerja keras untuk mempertahankan gawang mereka. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Napoli pun betahan hingga babak pertama berakhir.

Morata sukses memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh kiper Napoli, David Ospina. Gol yang bisa dikatakan dihadiahi oleh Napoli itu lantas membuat Juventus unggul cepat di babak pertama. Sadar tertinggal, Napoli kembali menekan Juventus. Dipimpin oleh Lorenzo Insigne di lini depan, Napoli mengurung pertahanan Juventus.

Bayangkan saja hampir 70 persen penguasaan bola mampu dikuasai Napoli. Bahkan hingga laga berakhir. Juventus hanya sedikit memegang bola dan soal menciptakan peluang Bianconeri juga kalah dari Napoli.

Juventus yang tertekan pun berusaha memanfaatkan peluang mereka dengan baik. Tak heran jika soal shot on goal, Juventus memiliki catatan lebih baik, yakni empat dari enam peluang yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Napoli masih tampil dominan. Tidak eran pada menit ke-57 Napoli sukses menjebol gawang Juventus dan membuat skor imbang 1-1. Gol Napoli dipersembahkan oleh Matteo Politano. Ketika skor berhasil disamakan, Juventus lantas mencoba membangun serangan. Namun semua itu terlihat sulit karena Napoli lebih banyak menguasai bola dan selalu menekan lini pertahanan Juventus.

Juventus melakukan rotasi pemain, sang pelatih mencoba memasukkan nafas baru,  dengan memainkan Aaron Ramsey Moise Kean, dan Matthijs de Ligt.  Juventus justru kebobolan lagi di menit ke-85. Kali ini Kalidou Koulibaly yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bek andalan Napoli itu dapat mencetak gol ketika kiper Juventus, Wojciech Szczesny, gagal membuang bola ke arah yang mana ketika menghalau bola dari skema tendangan pojok. Bola liar hasil tepisan Szczesny lantas dimanfaatkan Koulibaly dan gol kedua untuk Napoli tercipta, Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi. Juventus harus rela gagal membawa pulang tiga poin dari markas Napoli. (Foto: Reuters)

Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Kostas Manloas, Mario Rui; Fabian Ruiz, André-Frank Zambo Anguissa, Eljif Elmas; Matteo Politano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne (c).

Cadangan: Piotr Zielinski, Andrea Petagna, Hubert Dawid Idasiak, Adam Ounas, Amir Rrahmani, Hirving Lozano, Juan Jesus, Kevin Malcuit, Alessandro Zanoli, Davide Marfella.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Luca Pellegrini; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.

Cadangan: Mattia Perin, Matthijs de Ligt, Fabio Miretti, Aaron Ramsey, Koni de Winter, Moise Kean, Matias Soule Malvano, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER