Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kado Ultah untuk Kaesang Pangarep, Persis Solo Naik Tahta ke Liga 1

Kado Ultah untuk Kaesang Pangarep, Persis Solo Naik Tahta ke Liga 1

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kado Ultah untuk Kaesang Pangarep, Persis Solo Naik Tahta ke Liga 1

KABARINDO, CIBINONG – Persis Solo promosi ke Liga 1 memberi arti yang lebih spesial untuk sang pemilik, Kaesang Pangarep. Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan tiket promosi ke Liga 1 musim depan ini juga menjadi kado ulang tahun untuk Kaesang.

Persis Solo berhasil naik tahta dengan promosi ke Liga 1 usai kalahkan Martapura Dewa United pada babak semifinal Liga 2 2021-2022, Senin 27 Desember 2021 malam WIB. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Persis Solo berhasil kalahkan Martapura Dewa United dengan skor 2-1.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil membalikan keadaan setelah tertinggal lewat gol cepat Selamet Budiyono (2’). Sementara itu, gol balasan Persis Solo dicetak oleh Alberto Goncalves (9’) dan Fabiano Beltrame (28’).
 

Kemenangan tersebut menjadi spesial bagi warga Solo. Akhirnya setelah 14 tahun lamanya, Laskar Sambernyawa dapat kembali berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Kado Ultah untuk Kaesang Pangarep, Persis Solo Naik Tahta ke Liga 1



Kemenangan tersebut juga sekaligus sesuai dengan keinginan dan harapan sang pemilik klub, yaitu Kaesang. Pasalnya, putra dari Presiden Joko Widodo itu baru saja berulang tahun pada 25 Desember dan dia ingin Persis Solo promosi Liga 1 sebagai kadonya.

“Tanggal 25 Desember kemarin mas Kaesang ulang tahun. Dia bilang kepada saya, 'Coach saya mau kadonya lolos ke Liga 1.' Dan alhamdulillah dengan kerja keras pemain, dan semua staf pelatih kita bisa kasih kado buat Mas Kaesang,” kata Eko dalam konferensi pers pascalaga, Selasa (28/12/2021). “Semoga ke depannya, Persis Solo bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

Perjuangan Laskar Sambernyawa belum sampai di sini. Meski mereka sudah memastikan diri akan bermain di Liga 1 musim depan, Beto dan kolega ingin menyempurnakan jalannya untuk keluar sebagai juara Liga 2 musim ini.

Nantinya di partai final, Persis Solo akan berhadapan dengan RANS Cilegon FC yang telah lebih dulu memastikan ke partai final setelah kalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. Pertandingan final dijadwalkan pada Kamis 30 Desember 2021. Foto: Instagram/@kaesangp



 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER