Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jusuf Kalla: Perempuan Berilmu dan Kaya Raya Modal Untuk Memajukan Bangsa

Jusuf Kalla: Perempuan Berilmu dan Kaya Raya Modal Untuk Memajukan Bangsa

Berita Utama | Sabtu, 3 Juni 2023 | 14:06 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jusuf Kalla: Perempuan Berilmu dan Kaya Raya Modal Untuk Memajukan Bangsa

KABARINDO, MAKASSAE,- Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menegaskan, perempuan merupakan kunci majunya sebuah bangsa. Namun perempuan tersebut harus memiliki ilmu serta kaya raya. Hal tersebut disampaikan JK dalam sambutan Wisuda Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ) Maccopa Maros, di Ballroom Theater Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 3 Juni 2023.

"Siapa yang dukung pertama kali sehingga Islam berkembang. Dia adalah perempuan pedagang bernama Siti Khadijah. Sehingga tanpa sosok Siti Khadijah, Islam tidak akan berkembang. Itu adalah contoh nyata di kehidupan," kata JK di hadapan puluhan santriwati SPIDI dan SADIQ, Maccopa.

Olehnya itu, JK memotivasi para santriwati tersebut untuk menjadi pedagang. Pasalnya, saat ini umat islam, membutuhkan pedagang yang berilmu. "Makanya jadilah seperti Siti Khadijah yang baru untuk bisa memajukan bangsa ini," imbuhnya.

Lebih jauh, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini menambahkan, bahwa ilmu merupakan dasar dari kemajuan yang terasa hingga saat ini. Sehingga ilmu dan pendidikan merupakan poin penting dan wajib untuk dituntut.

Kelebihan bagi para pelajar dengan status santriwati adalah akan mendapatkan ilmu pendidikan umum dan pendidikan agama. Bagi JK, itu adakan menggabungkan pendidikan untuk dua tujuan, yaitu dunia dan akhirat.

Jusuf Kalla: Perempuan Berilmu dan Kaya Raya Modal Untuk Memajukan Bangsa

"Ada ungkapan seperti ini, tanpa ilmu, akan gelap. Tapi tanpa agama, dunia akan mati. Sehingga dua hal itu jika digabung akan terang dan hidup," kata JK lagi.

Lebih jauh JK mengingatkan, untuk menjadi sempurna dalam berilmu adalah dengan berakhlak, bertakwa, semangat dan kerja keras untuk kemajuan. 

"Itu yang kita butuhkan dewasa ini. Ilmu tidak ada apa-apanya tanpa semangat, ilmu dan semangat tidak ada apa-apanya tanpa kerja keras. Gabungan itu semualah yang bisa memajukan bangsa ini," pungkas JK. Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER