Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Jika Terjadi, Duet Elkan Baggott dan Mees Hilgers di Lini Belakang Timnas Indonesia Semakin Kokoh?

Jika Terjadi, Duet Elkan Baggott dan Mees Hilgers di Lini Belakang Timnas Indonesia Semakin Kokoh?

Olahraga | Kamis, 11 November 2021 | 09:52 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Jika Terjadi, Duet Elkan Baggott dan Mees Hilgers di Lini Belakang Timnas Indonesia Semakin Kokoh?

KABARINDO, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah dipastikan diperkuat bek Ipswich Town U-23, Elkan Baggott, di Piala AFF 2020. Bukan tak mungkin di ajang dua tahunan tersebut, Elkan Baggott mendapat tandem ideal atas nama Mees Hilgers.

Nama Mees Hilgers sempat mencuat pada pertengahan 2020. Bek yang memiliki keturunan Indonesia dari sang ibu yang beradal dari Manado, Sulawesi Utara, ini mengaku dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani seleksi pada musim panas 2020. Sayangnya karena situasi pandemi COVID-19, Mees Hilgers gagal datang ke Tanah Air

"Seharusnya saya di musim panas nanti datang ke Indonesia untuk seleksi timnas Indonesia. Tapi itu dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Mungkin sepertinya saya ikut seleksi di tim senior," kata Mess Hilgers saat diwawancara Yussa Nugraha di channel YouTube-nya.

Jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini tertarik kepada pemain 20 tahun itu, Mees Hilgers dipercaya tak perlu melakukan seleksi. Sebab, Mees Hilgers menunjukan kelayakannya membela Timnas Indonesia dengan memembus skuad utama klub yang mentas di kasta teratas Liga Belanda, Twente Enschede.

Tercatat sepanjang musim ini, Mess Hilgers turun dalam 11 pertandingan Liga Belanda 2021-2022. Terbaru yang berlangsung akhir pekan lalu, Mees Hilgers mencetak gol kemenangan 1-0 Twente atas Heracles Almelo di pekan ke-12Liga Belanda 2021-2022.

Berhubung belum pernah membela Timnas Belanda kelompok umur, peluang Mees Hilgers mendapatkan paspor Indonesia dipercaya lebih mudah. Proses Mees Hilgers bisa semudah ketika Elkan Baggott mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menanggapi cerita Shin Tae-yong yang mengaku pemain keturunan yang dimintanya belum diproses PSSI. Gerak cepat, Mochamad Iriawan langsung membicarakan perihal siapa-siapa saja pemain keturunan yang dibutuhkan Shin Tae-yong.

Bukan tak mungkin, salah satu pemain keturunan yang dibutuhkan Shin Tae-yong adalah Mees Hilgers. Terlebih pada pertengahan 2020 ketika Mees Hilgers dipanggil ke Timnas Indonesia, tampuk kepelatihan skuad Garuda sudah dipegang Shin Tae-yong.

Pencinta sepakbola Tanah Air boleh berharap melihat kolaborasi Mees Hilgers dan Elkan Baggott di jantung pertahanan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang akan menjadi kolaborasi yang semakin kokoh . Foto: Instagram/@meeshilgers

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER