Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

Gaya hidup | Sabtu, 17 Juni 2023 | 20:21 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

KABARINDO, JAKARTA - Jihan Soemawisastra  Private Make Up Class namanya sudah begitu melekat dikalangan para pecinta kecantikan dari berbagai kalangan. 

Tidak heran, wanita dari berbagai kalangan tidak segan-segan menimba ilmu kecantikan khsususbya  make up dengan berbagai tekniknya.

Sudah sekitar 50 make up artist ditelurkan di Jihan Soemawisastra Private Make Up Class hingga banyak yang sukses menggeluti profesi sebagai Make Up Artist Profesional.

Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

Kini satu lagi Jihan Soemawisastra Private Make Up  Class melahirkan make up artist dan menggelar Final Shoot bersama siswanya  yaitu Tiurmauli Ariati (Uli Siagian) sebagai tanda kelulusannya dengan tema make up Bridal Make Up International.

Uli  demikian sapaannya mengambil program Skilled Make Up Class selama 7 kali pertemuan.  

"Jika waktu siswa tidak sibuk dengan pekerjaannya, harusnya dalam 1 bulan sudah selesai. Namun karena Uli masih berstatus pekerja kantoran sehingga dia mengambil kelas setiap hari sabtu," papar Jihan Soemawisastra sang guru Private Make Up, Clasa saat final shoot di bilàngan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

Jihan melanjutkan, kelebihan belajar di Jihan Soemawisastra  Private Make Up  Class waktu dan tempat belajarnya sangat fleksibel. 

"Ya, sangat fleksibel belajarnya bagaimana kesiapan waktu dari siswanya aja," tambah Jihan lagi. 

Sementara itu bagi Uli yang saat ini masih aktif bekerja di Perusahaan asuransi swasta dibilangan Pondok Indah, mengungkapkan bahwa kesukaannya akan dunia kecantikan khususnya make up tergerak untuk belajar dan mengasah kemampuanya di duni teknik Make Up.

Berkat informasi temannya soal sekolah  Make Up yang waktunya fleksibel dengan harga yang terjangkau akhirnya belajar di Jihan Private Make Up dengan mengambil program Skilled Make Up Class. 

Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

"Belajar di Jihan Soemawisastra Private Make Up Class  sangatlah cocok, Ibu Jihan sangat detail  mengajarnya dan tentunya sangat betsahabat, sehingga saya nyaman," terang Uli.

Sekedar informa¹si, Jihan Soemawisastra Pivate Make Up Class lahir pada Desember 2011. Awalnya Jihan  iseng terima murid  karena teman dekat minta belajar Make Up untuk diri sendiri (Self Make Up) dan menyukai hasil make upnya.

Akhirnya tahun 2012 banyak permintaan untuk belajar dengan  temen-temen dekatnya dan belum terbuka untuk umum dikarena Jihan masih belum terima untuk umum. Karena Jihan masih  sibuk dengan kegiatan makeup dan juga mengajar makeup di HERRYCENTRO SCHOOL.  

Hingga akhirnya karena ada hal yg harus membuat dirinya resign dari HCS, officially ia mulai terima murid Private Make Up untuk umum bulan Juni 2014 setelah saya resign dari HCS.

Jihan Soemawisastra Private Make Up Class Kembali Lahirkan Make Up Artist, Ini Sosok Muridnya!

Tujuan Jihan membuka sekolah Private Make  Up untuk membantu siapa saja yang ingin menjadi professional makeup artist atau  belajar makeup secara detail tapi tidak punya waktu /sibuk..bisa menyesuaikan waktunya sesuai yang diinginkan. 
Visi  tentunya ingin mencetak professional makeup artist yang professional ,creative dan memiliki jiwa entereupeneur.

Sementara misi Jihan memberikan dan mengajarkan ilmu secara detail kepada setiap murid dengan tulus .tidak hanya tentang makeup tetapi juga menjaga kebersihan produk dan diri.

-Setiap lulusan yang memenuhi syarat akan diajak secara otomatis menjadi tim make up Jihan (JIHAN SOEMAWISASTRA COMMUNITY) diberbagai event, jadi untuk setiap murid bisa menyalurkan kreasi makeup mereka. 
-mengajarkan strategi promosi makeup agar setiap murid bisa mendapatkan penghasilan 
-setiap murid yg sudah selesai belajar wajib mengikuti final exam makeup untuk membuat portfolio makeup sesuai kreasi dan konsep mereka.
- mengadakan graduation day /hari kelulusan agar setiap murid bisa menunjukan kreasi makeup mereka .

Jihan Soemawisastra Private Make Up menawarkan 4 program kelas make up yaitu  ONE DAY INTENSIVE SELF MAKEUP ( kelas makeup khusus yang mau belajar makeup untuk diri sendiri secara cepat selama 1 hari., SELF MAKEUP CLASS ( kelas khusus untuk belajar makeup diri sendiri secara detail),  -SKILLED MAKEUP CLASS ( Kelas khusus untuk mereka yang pernah belajar makeup tapi ingin meningkatkan skilled dan tehnik makeup secara detail) dan  -PROFESSIONAL MAKEUP ARTIST ( kelas khusus untuk mereka yang ingin menjadi Professioanal Makeup Artist dan memulai belajar dari dasar) 

Harapan Jihan sebagai guru make up kepada para murid-muridnya,  jadi diri sendiri, selalu punya goals dan dream, memberikan yg terbaik untuk client, kualitas dijaga, selalu kreative, update dan jangan give up. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER