Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > JF3 Model Search 2024 Mencari Bakat Baru di Panggung Mode Indonesia

JF3 Model Search 2024 Mencari Bakat Baru di Panggung Mode Indonesia

Gaya hidup | Senin, 22 Juli 2024 | 16:57 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
JF3 Model Search 2024 Mencari Bakat Baru  di Panggung Mode Indonesia

KABARINDO, JAKARTA -  JF3 telah menjadi salah satu festival mode terkemuka yang tidak hanya bertahan, tetapi juga tumbuh dengan konsistensi yang luar biasa. 

Ekosistem JF3 dibentuk dengan matang dan lengkap untuk konsisten mendukung para pelaku industri mode termasuk talenta muda di bidang modeling. JF3 Model Search 2024 tidak hanya sekadar audisi model, tetapi juga sebuah panggung untuk mencari bakat-bakat baru yang berpotensi mengubah wajah industri mode Tanah Air. 

Sejak tahun 2004, JF3 Model Search telah menjadi ajang yang ditunggu-tunggu, dengan audisi tahun ini diadakan di tiga kota besar: Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Lebih dari 400 peserta dengan beragam latar belakang dan potensi telah berpartisipasi dalam audisi ini, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari para calon model masa depan.

JF3 Model Search 2024 Mencari Bakat Baru  di Panggung Mode Indonesia

"Komitmen menjadi dasar utama JF3 dalam membangun semua yang dilakukan, yang mendorong kelangsungan JF3 selama dua dekade ini dengan konsistensi yang tak tergoyahkan. Komitmen inilah yang menghasilkan konsistensi," kata Soegianto Nagaria, Chairman of JF3.

 "Bagi kami, pelaku industri mode harus terus bergerak maju agar visi kami untuk memajukan industri mode bisa terwujud sepenuhnya.”
JF3 Model Search 2024 kembali sukses menggelar audisi di tiga kota besar Indonesia: Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Audisi dimulai di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali pada Minggu, 12 Mei 2024, kemudian audisi kedua di The Alana Hotel and Conference Center, Malioboro, Yogyakarta pada Minggu, 19 Mei 2024.

 Audisi dilanjutkan pada tanggal 2 Juni di Jakarta, tepatnya di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading. Dari ketiga audisi tersebut, terpilih 10 model pria dan 10 model wanita yang akan melanjutkan ke tahap Semifinal. 

JF3 Model Search 2024 Mencari Bakat Baru  di Panggung Mode Indonesia

Para model berbakat yang telah lolos melalui audisi akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam tahap Semifinal pada tanggal 13 Juli 2024 dan Grand Final JF3 Model Search pada tanggal 20 Juli 2023. 

Dihadiri oleh beberapa juri kompeten di bidangnya, seperti Emmy Chaniago (Professional Model), Irlan Leksi (Fashion Koreografer), Anast Lie (model professional dan Face Icon JF3 2022), Uda Eki (Fashion Photographer), Hari Samsidin (Martha Tilaar Group), dan Tities Sapoetra (desainer dan aktor), para peserta dinilai dengan ketat untuk mengutamakan kualitas, kreativitas, dan potensi model dalam bersinar di panggung internasional. Dengan melibatkan para profesional di industri fashion yang kompeten dan ahli, JF3 berupaya menjadi ajang kompetisi model yang bergengsi karena benar-benar mengutamakan kualitas model.

Pada tahap semifinal ini, 32 model hasil seleksi dari audisi di tiga kota —Bali, Yogyakarta, dan Jakarta—tampil memukau di atas runway. Atmosfer semifinal ini semakin menantang, dengan runway yang diadakan terbuka di tengah pusat perbelanjaan mewah, memberikan kesempatan bagi para pengunjung mall untuk menyaksikan langsung keanggunan dan kepercayaan diri para model. 

Tantangan semakin terasa berat karena para model harus menyiapkan sendiri hair do, makeup, dan busana yang bertemakan glam rock. Pada tahap semifinal ini, para model tidak hanya dituntut untuk tampil memukau, tetapi juga untuk menunjukkan kreativitas dan orisinalitas mereka dalam berpenampilan. 

20 peserta telah terkurasi untuk memasuki tahap Grand Final dan menjadi Finalis JMS 2023 yang terdiri dari 10 model pria dan 10 model wanita dengan proses penyeleksian yang ketat oleh dewan juri untuk menghadirkan talenta-talenta baru di Industri mode tanah air dengan detail sebagai berikut:

 
Finalis Wanita:
1. Azka Aini Tsaqila
2. Komang Ayu Putri Mentari Wirajhana
3. Maria Satue
4. Christabel Linggautama
5. Rosweeta Aqilah
6. Deandrea Hassyarbaini
7. Gavrila Kyra Zita Frederik
8. Queennindya Jasminehaq
9. Keysia Merinda Efendi
10. Cheisa Putri Ardian
Finalis Pria:
1. Faldi Aulia Rahmatulloh
2. I Gede Aiswarya Pandit
3. Kelvin Hasan
4. Daniel Obinna
5. Darrel Bhisma Sukmana
6. I Kadek Edwin Gustiana
7. Amar Ahmadi
8. Sonicko Paramahesa
9. Eka Meidyantoro
10. Lung Liem

Foto: Dok. JF3


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER