Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jendral Dudung Ditunjuk Jadi Ketua Pembina Bakomubin

Jendral Dudung Ditunjuk Jadi Ketua Pembina Bakomubin

Berita Utama | Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:44 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jendral Dudung Ditunjuk Jadi Ketua Pembina Bakomubin

KABARINDO, JAKARYA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin). Jenderal Dudung ditunjuk karena sosoknya dinilai religius dan memiliki semangat toleransi yang tinggi.

"Kang Haji Dudung santri alumni Pesantren Buntet Cirebon. Beliau juga mubaligh, jadi kami minta beliau turut memperkuat Bakomubin," ujar Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

Penunjukan Jenderal Dudung itu berdasarkan hasil Musyawarah Nasional III yang berlangsung pada 27 Februari 2022 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat. Ali Ngabalin kembali terpilih menjadi Ketua Umum untuk periode 2022-2027. Menurut Ngabalin, selama ini Jenderal Dudung dikenal sebagai figur tentara yang tegas namun belum banyak masyarakat tahu sisi religius Dudung.

"Saat jadi Komandan Kodim di Sumatera Selatan, beliau sering ceramah agama ke pelosok-pelosok kampung. Ketika jadi Pangdam Jaya beliau rajin
bersilaturahmi keliling ke sejumlah masjid," kata Ngabalin.

Sementara itu, Jenderal Dudung pun menyatakan kesediaan dipilih menjadi Ketua Dewan Pembina Bakomubin. Dudung berharap Bakomubin bisa menyebarkan semangat moderasi beragama ke seluruh Indonesia.

"Apalagi organisasi ini tempat berkumpulnya para mubaligh yang berdakwah menyampaikan pesan agama dengan cara baik," ucap Dudung.

Diketahui, audiensi dengan Jenderal Dudung ini dihadiri seluruh jajaran Pengurus Pusat Bakomubin. Selain Ketua Umum Ali Ngabalin, audiensi juga diikuti wakil ketua Ahsr.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER