Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Jelang Tes MotoGP Mandalika, Warganet Indonesia Serbu Instagram Valentino Rossi

Jelang Tes MotoGP Mandalika, Warganet Indonesia Serbu Instagram Valentino Rossi

Olahraga | Kamis, 10 Februari 2022 | 15:06 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Jelang Tes MotoGP Mandalika, Warganet Indonesia Serbu Instagram Valentino Rossi

KABARINDO, MANDALIKA - Warganet Indonesia menggoda Valentino Rossi melalui akun Instagram miliknya. Menjelang tes MotoGP, warganet sangat menginginkan kehadiran Valentino Rossi untuk datang ke Indonesia.

Sebelumnya, Rossi pernah mengatakan jika Indonesia adalah salah satu negara favoritnya. Pembalak berjuluk The Doctor ini memang sudah berulang kali mengunjungi Indonesia, sekedar untuk berlibur atau bekerja seperti syuting dengan perusahaan Yamaha.

Juara dunia Sembilan kali MotoGP itu juga pernah menyebut Indonesia sangat ideal untuk menggelar seri penutup MotoGP karena cuacanya. Selain itu, animo publik terhadap MotoGP juga dinilai sangat tinggi.

Namun, keinginan penggemar asal Indonesia untuk melihat Rossi membalap di Sirkuit Mandalika pupus. Ia telah mengumumkan untuk pensiun setelah MotoGP 2021 berakhir.

Rossi pun hanya sekali balapan di Indonesia kala itu di Sirkuit Sentul Bogor yang menjadi tuan rumah balapan pada tahun 1997 silam.

Meskipun kini pembalap berusia 42 tahun tersebut merupakan pemilik salah satu tim kontestan MotoGP 2022, Mooney VR46 Racing Team, namun tak ada tanda-tanda jika ia akan menghadiri tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini.

Timnya pun sedang disibukkan untuk menyiapkan tes MotoGP. Namun, Rossi justru terlihat sedang latihan motorcross di Cavallara, Italia, melalui unggahan foto di akun Instagram miliknya. Unggahan Rossi itu pun langsung ramai diserbu warganet.

“Ga ikut ke Mandalika, Mbah?” tulis akun @newsgp.id, yang telah disukai oleh 340 akun lainnya.

“GK ikut ke mandalika Mbah Vale, semoga race ikut,” tulis akun @valen_hitzeh.

“Please come to mandalika legend,” tulis akun @rofiq150796 dengan menambahkan emoji api berkibar.

Sesi tes pramusim MotoGP 2022 dinilai menjadi waktu yang pas untuk Rossi berkunjung ke Indonesia. Hal ini lantaran, Rossi akan tampil sebagai pembalap regular di ajang GT World Challenge Europe. Dalam ajang tersebut ia akan mencoba ajang balap mobil ketahanan tersebut bersama tim WRT dengan mengendarai Audi R8 LMS GT3.

Namun, jika melihat kalender GT World Challengen Europe 2022, sepertinya kemungkinan Rossi untuk berkunjung ke Indonesia sangatlah kecil. Balapan pertama GT World Challenge Europe 2022 akan digelar 1-2 April atau tiga pekan setelah ajang MotoGP Indonesia.

Sumber: Tempo.co

Foto: twitter.com/ValeYellow46


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER