Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Jelang MotoGP 2022, Suzuki Rekrut Sosok Jenius untuk Mengemban Tugas Penting

Jelang MotoGP 2022, Suzuki Rekrut Sosok Jenius untuk Mengemban Tugas Penting

Olahraga | Rabu, 23 Februari 2022 | 23:08 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Jelang MotoGP 2022, Suzuki Rekrut Sosok Jenius untuk Mengemban Tugas Penting

KABARINDO, HAMAMATSU - Jelang bergulirnya kompetisi MotoGP 2022 pada awal Maret, Suzuki membuat gebrakan dalam susunan manajemen tim.

Pada Rabu (23/2/2022), pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut mengumumkan perekrutan Livio Suppo sebagai manajer tim.

Sebelumnya, posisi itu diduduki oleh Davide Brivio yang jadi sosok penting di balik keberhasilan Joan Mir jadi juara dunia MotoGP 2020.

Musim selanjutnya, Davide Brivio "banting setir" ke F1 bersama tim Alpine. Tugas manajer tim Suzuki pun diemban Shinichi Sahara selaku project leader bersama sejumlah orang dalam komite.

Solusi itu ternyata kurang efektif sehingga Suzuki cukup keteteran pada MotoGP 2021. Hal ini pula yang jadi dasar perekrutan Livio Suppo.

Livio Suppo sendiri bukanlah sosok sembarangan di MotoGP. Ia pernah jadi project leader Ducati selama 11 tahun dan berhasil membawa Casey Stoner jadi juara dunia 2005.

Ia kemudian pindah ke Honda sebagai pimpinan tim. Selama tujuh tahun di sana, pria asal Italia itu berhasil menghadirkan lima gelar juara dunia.

Jelang MotoGP 2022, Suzuki Rekrut Sosok Jenius untuk Mengemban Tugas Penting

Meski sudah empat tahun vakum dari pentas MotoGP, Livio Suppo meyakini pengalamannya bisa membantu Suzuki kembali mencapai potensi maksimalnya.

"Balapan sudah jadi bagian hidup saya di sepanjang karier. Saya akan melakukan yang terbaik dan membawa pengalaman saya untuk tim Suzuki Ecstar," katanya.

"Saya tahu Suzuki adalah tim yang punya sekelompok orang hebat. Jadi, ini akan banyak membantu kami untuk mencapai target sesegera mungkin."

Sumber Berita: suzuki-racing.com
Foto: Twitter


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER