TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Jelang Kualifikasi Piala AFC 2022 : Timnas Indonesi U-23 akan Ujicoba dengan Tajikistan dan Nepal

Jelang Kualifikasi Piala AFC 2022 : Timnas Indonesi U-23 akan Ujicoba dengan Tajikistan dan Nepal

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Jelang Kualifikasi Piala AFC 2022 : Timnas Indonesi U-23 akan Ujicoba dengan Tajikistan dan Nepal

Kabarindo.com : Skuad Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia akan menghadapi Tajikiskan sebagai laga uji coba pertama, Selasa (19/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Menjelang pertandingan, pelatih kepaka Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin para pemainnya bisa memahami taktik dan permainan yang telah diarahkannya. Melawan Tajikiskan merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Laga akan dimainkan Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Pelatih asal Korea Selatan ini, telah memanggil 33 pemain pada 9 Oktober 2021 lalu. Terdapat beberapa nama yang sebelumnya juga tergabung dalam Timnas senior, seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Skuad Garuda muda telah menjalani pemusatan latihan di Tajikistan selama enam hari. Shin Tae-yong pun akan melihat perkembangan para pemainnya melalui laga uji coba pertama tersebut.

“Untuk laga uji coba kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Laga kualifikasi Piala Asia U-23 2022 nanti tinggal menghitung hari. Satu-satunya lawan Indonesia di fase tersebut adalah Australia U-23 pada 27 Oktober dan 30 Oktober 2021 mendatang.

Laga tersebut dijadwalkan bertanding di stadion yang sama dengan uji coba hari ini. Sebab itu, Shin berharap pemain dapat menyesuaikan diri karena lapangan di sana menggunakan rumput sintetis.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," jelasnya.

Skuad Garuda juga mengagendakan satu laga uji coba lainnya. Mereka akan melawan Nepal pada 22 Oktober 2021 di Hiros Central Stadium, Zambia. Adapun dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 nanti Indonesia dan Australia tergabung dalam grup G. Foto : PSSI

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon