Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Jawaban Airlangga Hartarto soal Maju Pemilu 2024 bersama Ganjar Pranowo

Jawaban Airlangga Hartarto soal Maju Pemilu 2024 bersama Ganjar Pranowo

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Jawaban Airlangga Hartarto soal Maju Pemilu 2024 bersama Ganjar Pranowo

KABARINDO, SEMARANG - Airlangga Hartarto menyebut jalinan komunikasinya dengan Ganjar Pranowo dalam kondisi yang baik-baik saja.

Pernyataan di atas muncul saat Airlangga Hartarto dimintai tanggapan soal wacana beberapa pihak yang ingin memasangkannya dengan Ganjar Pranowo untuk maju ke Pilpres 2024.

"Komunikasi (kami sebagai) sesama alumni (Universitas) Gadjah Mada baik-baik saja," kata Ketua Umum Partai Golkar itu di Semarang pada Minggu (30/1/2022).

Pada kesempatan itu, Airlangga juga mengaku bahwa dirinya belum terlalu memikirkan soal capres dan cawapres meski namanya masuk dalam bursa.

Baca Juga: Sekjen PDI Perjuangan Tegaskan Penunjukkan Kepala Otorita IKN Jadi Kewenangan Presiden

Sebelumnya, hasil survei lembaga Y-Publica soal simulasi pasangan capres-cawapres Pemilu 2024 menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto mengimbangi duet Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Lembaga tersebut melakukan simulasi terhadap pasangan capres/cawapres dengan memasangkan lima nama capres paling kuat dengan lima tokoh yang layak menjadi cawapres.

Kelima capres tersebut adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno. Sedangkan kelima cawapres adalah Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono, Erick Thohir, dan Gatot Nurmantyo.

Jawaban Airlangga Hartarto soal Maju Pemilu 2024 bersama Ganjar Pranowo

Hasilnya, pasangan Prabowo-Puan paling diunggulkan oleh publik dan mendapat persaingan ketat dari pasangan Ganjar-Airlangga.

Dalam simulasi tersebut, Prabowo-Puan didukung oleh 85,6 persen responden, tidak mendukung (12,1 persen), dan sisanya (2,3 persen) tidak tahu/tidak menjawab.

Sedangkan pasangan Ganjar-Airlangga didukung oleh 84,1 persen responden, tidak mendukung (11,2 persen), dan tidak tahu/tidak menjawab (4,7 persen).

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER