Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jasa Marga Ungkap Kesiapan Layanan Operasi Natal dan Tahun Baru

Jasa Marga Ungkap Kesiapan Layanan Operasi Natal dan Tahun Baru

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Jasa Marga Ungkap Kesiapan Layanan Operasi Natal dan Tahun Baru

KABARINDO, JAKARTA - Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepala Divisi Regional Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Bagus Cahya, memastikan kesiapan Jasa Marga.

"Kita ingin memastikan kesiapan layanan operasi selama Nataru ini. Concern kami adalah keselamatan petugas operasional dan para pemakai jalan," kata Bagus kepada media di Jakarta, Senin.

Bagus Cahya mengatakan, Jasa Marga telah mengantisipasi kepadatan di Gerbang Tol (GT) Utama pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk itu Jasa Marga telah menyiapkan langkah peningkatan serta kapasitas transaksi sehingga penurunan angka kepadatan lalu lintas menjadi di bawah 0,8.

Selain itu, Jasa Marga juga menyiapkan CCTV, VMS, VMS Mobile, RTMNS, dan radio komunikasi untuk memantau lalu lintas dan percepatan informasi.

Segala perkerjaan konstruksi di lingkungan tol juga dihentikan selama periode tersebut.

Pihak Jasa Marga juga melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan, terkait rekayasa lalu lintas.

Jasa Marga menjalin koordinasi dengan beberapa pihak, di antaranya Kementerian Perhubungan, Kepolisian, hingga Badan Usaha Jalan Tol lainnya.

Penyiagaan personel, dan alat berat yang siaga selam 24 jam juga dilakukan, mengingat saat ini sedang  musim hujan.

"Kami juga lakukan tindakan pencegahan untuk mengantisipasi genangan air maupun longsor. Selama masa Nataru kan musim hujan, sehingga kita antisipasi supaya tidak ada gangguan," ujarnya.

Sementara itu terkait penerapan protokol kesehatan, akan ada pembatasan waktu singgah di rest area, serta pembatasan kapasitas parkir hanya 50 persen.

"Ini salah satu kesiapan kita dalam melayani pengguna jalan dengan penerapan protokol kesehatan selama periode Nataru," pungkasnya.

Sumber: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER