Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Jakarta International Stadium, akan dibuka Desember 2021

Jakarta International Stadium, akan dibuka Desember 2021

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Jakarta International Stadium, akan dibuka Desember 2021

JAKARTA, Kabarindo.com : Kota Jakarta kian berwana dengan kehadiran stadion bertarap Internasional yang dalam beberapa bulan lagi akan segera dibuka. Ya, Jakarta International Stadium (JIS) akan egera resmi dibuka yang rencananya pada Desember 2021.

Menurut beberapa sumber, JIS tidak hanya menjadi tempat pertandingan sepakbola dan akan menjadi kandang besarnya tim Persija Jakarta, juga ada sederet fasilitas lain yang tersedia untuk memanjakan pengunjung.

Dilansir dari Okezone.com, stadion berkapasitas 82 ribu penonton yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara, ini sekarang masih dalam tahap finalisasi. Berdasarkan keterangan Manajer Proyek JIS, Arry Wibowo, sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 70 persen.

Selain diharapkan sebagai monumen kebangkitan sepakbola Indonesia, JIS juga digadang-gadang dapat menghibur masyarakat. Sebab itu, JIS akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dan fasilitas tersebut beraneka ragam. Ada wahana hiburan bersama keluarga hingga wahana ekstrem.

 

Inilah beberapa fasilitas yang nantinya akan disediakan JIS, yaitu  Sky Viewing Deck, wahana ini akan tersedia di atap Stadion JIS yang memiliki ketinggian 70 meter. Masyarakat dapat menikmati sensasi melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Lintasan ini berbentuk 360 derajat mengelilingi lapangan di stadion utama. Rencananya fasilitas ini akan tetap dibuka meski tidak ada pertandingan sekalipun.

 

Jogging Track, fasilitas ini rencananya akan ada di lantai paling atas stadion. Para pengunjung yang ingin berolahraga, baik sendiri maupun bersama orang tercinta, dapat menggunakan fasilitas ini. Pihak proyek pun telah menyediakan perlengkapan pendukung yang sudah terintegrasi seperti sound system, speaker, dan semacamnya. Ketika panggung dibangun di tengah lapangan, rumput akan digulung terlebih dahulu.

Sky Catwalk, fasilitas ini merupakan yang terbaru diinformasikan pihak JIS. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan kaki di ketinggian puluhan meter tepat di atas lapangan utama. Menurut Arry, para pengunjung yang memiliki adrenalin berlebih dapat menikmati atraksi di sini. Bahkan rencananya, kemungkinan besar akan ada wahana ekstrem lain di tempat ini, misalnya bungee jumping, wall climbing, dan flying fox. Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER