Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jakarta Fair Kemayoran; Mulai 9 Juni 2022

Jakarta Fair Kemayoran; Mulai 9 Juni 2022

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 7 Juni 2022 | 11:33 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Jakarta Fair Kemayoran; Mulai 9 Juni 2022

Jakarta Fair Kemayoran 2022 Siap Digelar

KABARINDO, Jakarta-  Event Pameran Terbesar di kawasan Asia Tenggara ini digelar selama 39 hari, mulai tanggal 9 Juni sampat 17 Juli 2022.

Penantian panjang masyarakat akan ajang pameran akbar di pertengahan tahun pun berakhir sudah, Setelah sempat tertunda penyelengyaraannya selama dua tahun akibat pandemi Covid 19, Jakarta International Expo (JIEXPO) bersama Pemerintah Provins! DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2022, 

Pada penyelenggaraan tahun Ini, Jakarta Fair akan digelar selama 39 hari yakni mulal tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang, sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun tahun sebelumnya. Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan.

Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang menginjak usianya yang ke 495 pada tahun inl. 

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke53 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968, Setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid19, ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2022 mengambil tema "Setelah pandemi, Jakarta Fair Bangkit kembali". Dengan Sub Tema "Majulah produk-produk Indonesia untuk pasar domestik dan dunia". Tema ini diambil karena Jakarta Falr Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik perekonomian Indonesla untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.

Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Pihak panitia penyelenggara berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda Perekenomian Indonesia secara khusus. 

Protokol Kesehatan Publik Kembalinya Jakarta Fair Kemayoran juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Dalam hal int event jakarta fair Kemayoran sudah mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Surat Keputusan Rekomendasi pelaksanaan pameran yang diterbitkan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta serta dukungan berbagal pihak mulai dari Polda, Satgas Covid Nastonal/DKI Jakarta dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI). 

Pelaksanaan kesehatan (prokes) Jakarta Fair Kemayoran 2022 jalannya event akbar ini dengan aman dan nyaman menyiapkan Tim Satgas Covid Internal yang tersebar di seluruh area pameran yang akan plementasi prokes pada event Jakarta Fair Kemayoran. 

Salah satu syarat utama bagi para pengunjung pameran adalah sudah melakukan vaksin Covid19 (minimal dosis kedua), melakukan check fn scan barcode yang terafiliasi dengan aplikasi Pedull Lindungi, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran dan juga memakai masker selama berada di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.juga akan menerapkan protokol para pengunjung bisa menikmati . Pihak penyelenggara juga akan Pameran Multiproduk Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya yang berada di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga dan juga destinasi libur anak sekolah. 

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dar{ berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. 

Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperas! dart berbagai Provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran. 

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2022 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, Industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall C1, memamerkan berbagal program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagal seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi. 

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk  yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner yang menjajakan berbagal macam kuliner khas nusantara yang berlokasi di Area Belakang Hall D dan juga sajian kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran. 

Sajian Acara Hiburan
Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini. 

Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2022, antara lain Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Denny Caknan, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Pamungkas dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil di panggung konser musik Jakarta Fair 2022. 

Sejumlah peningkatan berupa sarana dan prasarana juga dilakukan oleh panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengunjung. Panitia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut. 

Pihak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. Di samping itu, pihak panitia penyelenggara juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua dan juga ribuan roda empat. Namun jika arus lalu-lintas sedang padat para pengunjung tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke lokasi karena panitia telah menyiapkan berbagai alternatif yang sangat memudahkan, diantaranya terdapat fasilitas transportasi Bus Transjakarta yang memiliki rute langsung menuju ke halte Pintu-2 area Jakarta Fair Kemayoran. 

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2022:

Senin s/d Jumat 
15.30-22.00 WIB 

Weekend; 10.00-22.00 WIB


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER