Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Jailangkung-Sandekala; Siap Tayang 22 September 2022

Jailangkung-Sandekala; Siap Tayang 22 September 2022

Hiburan
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Jailangkung-Sandekala; Siap Tayang 22 September 2022

Jailangkung: Sandekala (juga dikenal sebagai Jailangkung 3)

KABARINDO, xxi Epicentrum, Jakarta- Karya sineas Kimo siap tayang.

Jailangkung bukan Jelangkung adalah film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai Kimo Stamboel.

Film yang dijadwalkan untuk tayang di bioskop Indonesia pada 22 September 2022 ini merupakan kelanjutan dari film tahun 2018, Jailangkung 2. Jailangkung: Sandekala dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan, dan Dwi Sasono.

Sandekala adalah istilah yang merujuk pada makhluk gaib dalam mitos yang banyak dipercayai oleh masyarakat Sunda. Makhluk ini diyakini kerap muncul pada waktu senja. Sandekala dipercaya selalu mengganggu anak-anak yang masih bermain di luar rumah ketika waktu maghrib tiba. 
(Dari Berbagai Sumber).

Sandekala merupakan istilah orang terdahulu yang meyakini bahwa pergantian waktu dari sore ke malam adalah waktunya bagi para makhluk ghaib untuk berkeliaran.

Makhluk ghaib yang identik dengan sandekala adalah sosok makhluk yang menyeramkan seperti kolong wewe, wewe gombel, atau sejenisnya.

Menurut mitosnya, para makhluk ghaib tersebut senang sekali menculik anak kecil. Kolong wewe dan Wewe gombel merupakan jelmaan hantu perempuan yang menurut ceritanya dikisahkan datang untuk membalas dendam dan mencari anaknya yang hilang.

Redaksi menjumpai fakta menarik dari poster yang digarap Caravan Studio (Christ Lie) berdomisili di Jakarta membuat posternya yang sungguh mengerikan.

"Saya puas dengan hasilnya di poster ini memang mengajak kita nonton, ada juga poster lainnya dengan konsep storytelling," jelas Kimo Stamboel yang diaminkan produser Wicky saat launch official trailer dan poster tadi siang, Senin (15/8).

Wicky V Olindo sumringah akan projectnya kali ini akan mendunia karena diapit oleh banyak distributor ke Asia dan Mancanegara.

Sementara Titi Kamal tidak mau ketinggalan membeberkan fakta unik dan menarik akan suara nenek-nenek yang tiba-tiba terekam di hapenya saat memang tidak ada nenek-nenek saat itu. Titipun memperlihatkan video tersebut di depan media yang dibenarkan Syifa Hadju yang kali ini berperan sebagai anak Sulung yang merasa bersalah tidak bisa menjaga sang adik (Muzakki R) yang akhirnya menghilang.

Makin bikin kepo saja karena ternyata presjunket ini menjadi bagian promo film yang baru Kamis 22 September next month baru dapat Anda saksikan.

Redaksi berdecak kagum walau hanya trailer tapi Kimo sudah memperlihatkan kelasnya sebagai sineas kelas Hollywood yang tentu saja beda taste dengan Joko Anwar yang piawai di genre horror.

Indonesia bangga dengan dua sineas tersebut !


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER