Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Jaga Kesehatan Kulit & Cegah Kantung Mata Saat Ramadhan

Jaga Kesehatan Kulit & Cegah Kantung Mata Saat Ramadhan

Gaya hidup | Selasa, 28 Maret 2023 | 15:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jaga Kesehatan Kulit & Cegah Kantung Mata Saat Ramadhan

Jaga Kesehatan Kulit & Cegah Kantung Mata Saat Ramadhan

Minum air putih yang cukup, perawatan simple di rumah dan treatment di klinik

Surabaya, Kabarindo-Sangat penting tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah saat Ramadhan. Hal ini tentu membutuhkan asupan air yang cukup untuk membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

dr. Maria Dipl. AAAM dari Emdee Skin Clinic, mengatakan kekurangan kadar air akan menimbulkan berbagai keluhan di tubuh dan kulit wajah. Kulit wajah akan tampak kering, tidak fresh (kusam) dan keriput jika mengalami dehidrasi.

“Kita membutuhkan air putih 8 gelas sehari yang dapat diatur saat berbuka puasa, sesudah sholat isya, setelah tarawih dan saat sahur,” ujarnya di Emdee Skin Clinic Biliton pada Selasa (28/3/2023).

Selain konsumsi air putih yang cukup, dr. Maria menganjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin agar tubuh tetap fit saat menjalankan ibadah puasa selama sebulan.

Sedangkan untuk perawatan dari luar, kita bisa melakukan treatment guna meningkatkan hidrasi / kelembaban agar kulit tampak glowing / bersinar.

Menurut dr. Maria, MD Derma Hydrating Plus dapat memberikan solusi terhadap masalah kulit yang kering dan kusam agar tampil lebih fresh. Dengan abrasi menggunakan diamond tip dan serum Hyaluronic Acid yang diaplikasikan pada kulit wajah serta disempurnakan dengan Oxygen Spray Snow Oxy, treatment ini akan mengembalikan kesegaran kulit wajah.

Saat berpuasa, juga sering ada keluhan pada area kulit seputar mata yang perlu mendapat perhatian serius. Banyak yang mengalami area mata tampak berwarna hitam dan terjadi kerutan, karena dehidrasi atau kurang istirahat. Hal ini dapat diatasi dengan mengaplikasikan masker di area bawah mata.

Untuk treatment-nya, ada MD Instalifu Lift for Eyes yang bekerja dengan gelombang ultrasound guna mengatasi keluhan pada area kulit sekitar mata seperti warna hitam pada kulit di bawah mata, timbul kantung mata serta kerutan di sekitar mata. Prosedur treatment ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, nyaman karena tanpa injeksi dan hampr tanpa rasa nyeri.

Emdee juga menawarkan MD 5 Point Profhilo Lift. Treatment skin booster ini untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah dengan menambahkan Hyaluronic Acid guna merangsang produksi kolagen dan elastin. Dengan treatment ini, kulit akan terlihat lebih kenyal, lebih kencang dan sangat fresh, karena kadar air dan kolagen terpenuhi. Juga memperbaiki skin quality, sehingga tampak awet muda berkat faktor anti-aging dalam kandungan treatment-nya.

Tak kalah penting, menggunakan skincare yang tepat pada kulit wajah di rumah. Emdee mempunyai produk Emdee Lab yang mengandung Microbiome untuk menjaga skin barrier. Microbiome adalah micro-organisme yang terdapat dalam poduk ini guna menjaga pH kulit agar seimbang dan terhidrasi.

“Microbiome di dalam Emdee Lab memiliki kandungan yang mampu menghidrasi kulit yaitu aloevera, chamomile, lactobaccilus dan lain-lain,” papar dr. Maria.

Ia juga menganjurkan untuk selalu menggunakan tabir surya dengan SPF 50 guna melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER