Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Jadwal Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Jadwal Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Olahraga | Minggu, 26 Desember 2021 | 23:44 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Jadwal Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

KABARINDO, SINGAPURA - Turnamen Piala AFF 2020 tinggal menyisakan dua kontestan yang bakal saling berhadapan pada partai perebutan gelar juara. Kedua negara yang dimaksud adalah Indonesia dan Thailand.

Indonesia yang berhasil memuncaki persaingan Grup B lebih dulu mengamankan tiket final Piala AFF 2020 setelah mengatasi perlawanan Singapura di partai semifinal yang berlangsung dua leg.

Setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama, Skuad Garuda harus berjuang ekstra keras pada leg kedua untuk meraih kemenangan 4-2 via babak tambahan.

Indonesia pun lolos ke final dengan agregat kemenangan 5-3. Ini bakal jadi kali keenam Skuad Merah Putih menjejakkan kaki ke partai puncak turnamen sepak bola antar-negara Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Deskripsikan Laga vs Singapura, Shin Tae-yong: Seperti Bolak balik dari Neraka ke Surga

Sementara itu, Thailand yang lolos ke semifinal dengan status juara Grup A berhak melaju ke partai puncak setelah menumbangkan perlawanan Vietnam.

Thailand mendapat modal apik saat menang 2-0 pada leg pertama. Skuad Gajah Perang pun tetap lolos ke final meski bermain imbang 0-0 pada pertemuan kedua.

Dengan hasil ini, maka Thailand berhak melaju ke partai final AFF Cup 2020 yang jadi final kesembilan mereka dalam ajang ini.

Jadwal Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Partai final Piala AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand dijadwalkan berlangsung dalam dua leg yang semuanya berlangsung di Stadion Nasional Singapura.

Partai pertama dijadwalkan berlangsung pada Rabu (29/12/2021) mulai pukul 19.30 WIB dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Sedangkan laga pamungkas bakal berlangsung Sabtu (1/1/2022) mulai pukul 19.30 WIB dengan Thailand bertindak sebagai tuan rumah.

Sumber Berita: AFF
Foto: Instagram AFF Cup


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER