Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Intensitas Hujan Meningkat, Wagub DKI Jakarta Minta Warga Tetap Tenang dan Waspada

Intensitas Hujan Meningkat, Wagub DKI Jakarta Minta Warga Tetap Tenang dan Waspada

Berita Utama
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Intensitas Hujan Meningkat, Wagub DKI Jakarta Minta Warga Tetap Tenang dan Waspada

KABARINDO, JAKARTA - Warga Jakarta diminta untuk tetap tenang dan waspada dalam mengantisipasi kemungkunan bencana yang timbul dari peningkatan curah hujan dalam beberapa hari ke depan.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota pada Rabu (19/1/2022).

"Yang penting, sekarang kami ingin bahwa seluruh warga Jakarta waspada dan berhati-hati," ujar Ahmad Riza Patria. 

"Pada Januari hingga Februari ini, memang ada potensi peningkatan genangan. Untuk itu, (warga) harus siap sedia sesuai dengan aturan dan ketentuan."

Pada kesempatan itu, Ahmad Riza Patria juga menjelaskan beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mengantisipasi curah hujan tinggi.

Pertama, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyusun regulasi dalam menghadapi bencana di Jakarta.

"Kami mengantisipasi bencana dari peningkatan intensitas hujan. Ramalan dari BMKG juga terus kami koordinasikan dengan BNPB dan semua penggiat kebencanaan.

Intensitas Hujan Meningkat, Wagub DKI Jakarta Minta Warga Tetap Tenang dan Waspada

Kedua, Pemprov DKI Jakarta juga telah berkoordinasi untuk bersiaga bersama dengan aparat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), hingga organisasi masyarakat yang peduli terhadap kemanusiaan dan kebencanaan.

"Kemudian juga yang ketiga, fasilitas sarana dan prasaran sudah kami siapkan, mulai dari perahu sampai dengan logistik terkait kebutuhan bayi. Termasuk tempat-tempat pengungsian," katanya.

Selain itu, seluruh alat dan personel BPBD DKI sudah disiapkan. Begitu pula dengan 5.300 personel dan 10 perahu dari Satpol PP, tenda dan logistik dari Dinas Sosial, serta personel dan alat dari instansi lainnya.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER