Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Inspirasi Berbusana Batik yang Trendi dan Memukau

Inspirasi Berbusana Batik yang Trendi dan Memukau

Gaya hidup | Jumat, 13 Oktober 2023 | 21:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Inspirasi Berbusana Batik yang Trendi dan Memukau

Inspirasi Berbusana Batik yang Trendi dan Memukau

Surabaya, Kabarindo – Batik bukan hanya sekadar kain, melainkan sebuah karya seni yang telah diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Setiap pola dan warna pada batik bisa menggambarkan kisah budaya yang mendalam.

Saat ini, batik telah mengalami transformasi luar biasa, melampaui sekadar pakaian tradisional dan menjadi simbol gaya yang tak lekang oleh waktu, serta memadukan elemen tradisional dan sentuhan kontemporer. Busana batik modern juga memberikan fleksibilitas dalam gaya berbusana untuk keseharian maupun berbagai acara spesial.

Dengan beragam pola, warna dan gaya, batik hadir dalam berbagai bentuk yang dapat disesuaikan dengan selera dan situasi kita, mulai dari gaya resmi hingga santai.

Banyak pilihan produk batik dengan bahan, model dan harga yang bisa dipilih sesuai dengan gaya anda.. Berikut ini tips berbusana batik dari Lazada untuk gaya santai, bekerja dan aksesorisnya guna melengkapi penampilan anda.

Kemeja batik untuk busana kerja profesional

Kemeja batik menjadi pilihan pas buat tampilan formal dan profesional di kantor. Biasanya, kemeja memiliki potongan yang rapi dan pola batik yang menarik. Jika anda memilih kemeja batik yang elegan, akan membuat tampilan naik kelas. Sentuhan budaya pada pakaian kerja tidak akan pernah salah.

Dress batik untuk acara formal

Jika hendak ke pesta, kenakan batik dress yang keren. Biasanya, dress batik memiliki desain dan potongan yang elegan dengan motif yang cantik. Tampilan anda akan tampak formal dan anggun, cocok untuk suasana pesta yang istimewa.

Sarung celana dan rok batik untuk hangout

Bagi yang ingin tampil kece dan santai, bisa memakai sarong pants atau sarung celana. Selain nyaman, sarung celana juga sedang ngetren. Anda bisa tampil kece dengan sentuhan tradisional dengan pakaian hangout. Jika ingin tampil feminin, rok batik adalah pilihan yang sempurna. Padu padan rok batik dengan blus yang cocok akan membuat tampilan anda anggun dan feminin saat hangout maupun menghadiri acara resmi.

Aksesoris obi belt batik agar lebih modis

Obi belt batik bisa membuat penampilan anda menawan. Obi belt adalah sabuk lebar yang biasanya diikat di pinggang dan punya simpul cantik di bagian depan. Desain modern dan pemilihan motif yang oke membuat obi belt bisa jadi pilihan yang pas untuk menambahkan sentuhan budaya Indonesia yang elegan dan kekinian dalam gaya fashion anda.

Scarf atau hijab batik

Untuk menambah keanggunan penampilan, anda bisa mengenakan scarf atau hijab batik. Motif batik akan membuat penampilan anda semakin berkelas apapun momennya.

Daster batik untuk keseharian

Daster batik bisa jadi pilihan jika sedang ingin bersantai di rumah,. Daster yang berpotongan lebar dengan beragam motif dan warna ini cocok banget untuk menikmati waktu luang, bersantai di rumah atau mungkin sekedar berbelanja ke minimarket dekat rumah. Namun bersantai di rumah bukan berarti tidak bisa tampil stylish. Pilihlah daster dengan motif yang cerah dan desain terkini supaya nyaman saat di rumah.

Itulah inspirasi jika ingin tampil kece dengan batik yang kekinian. Batik adalah bukti nyata bahwa tradisi dan tren fashion bisa menyatu dengan sempurna, membuat penampilan anda terlihat berkelas dan tetap trendi. Tak kalah penting, saat mengenakan batik, anda juga ikut menjaga dan merawat warisan budaya kita.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER