Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 14 Orang Meninggal Dunia

Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 14 Orang Meninggal Dunia

Berita Utama | Sabtu, 4 Maret 2023 | 05:41 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 14 Orang Meninggal Dunia

KABARINDO, JAKARTA – Korban tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, bertambah menjadi 14 orang.

“Data sementara 14 meninggal dunia, dan belasan orang luka-luka,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Jumat (3/3/2023).

Korban tewas akibat kebakaran hebat tersebut saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke sejumlah rumah sakit.

Pantauan di lapangan, sejumlah korban tewas dimasukan ke kantong jenazah. Sementara itu di lokasi, puluhan unit mobil Damkar memadamkan kobaran api yang semakin besar. Warga sekitar pun telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Sebelumnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk mengevakuasi pekerja dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini kami sedang melakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga sekitar lokasi, berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," ucap Eko saat dikonfirmasi.

Dia membenarkan terminal BBM yang terbakar adalah pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang, Jakarta Utara.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER