TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Inilah Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hingga Matchday Kelima

Inilah Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hingga Matchday Kelima

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Inilah Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hingga Matchday Kelima

KABARINDIO, JAKARTA  -  Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang nantinya akan digelar di Qatar, sudah mempertandingan si zonanya masing-masing, baik zona Eropa, Amerika Latin hingga zona Asia.

Jika di 2 zona yaitu Eropa dan Amerika Latin sudada beberapa tim yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunai 2022, bagaimana dengan Asia? 

Hingga matchday keilma, klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona, membawa sejumlah tim menorehkan raihan yangpositif, namun tdaik untuk timnas Vietnam karena masih berada di dasar klasemen Grup B dengan nihil poin.

Laga matchday kelima pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pun baru saja digelar pada Kamis 11 November 2021 malam WIB hingga Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Sejumlah tim berhasil mendulang hasil manis dalam laga tersebut sehingga mempermanis posisi di klasemen. Di Grup A sendiri, Iran masih menempati posisi puncak klasemen dengan 13 poin. Iran sukses menambah tiga poin semalam usai melibas Libanon. Berhadapan di Goyang Stadium, Iran menang tipis dengan skor 2-1 berkat gol di masa injury time lewat aksi Azmoun (90+1’) dan Nourollahi (90+5’).

Sementara itu, Korea Selatan (Korsel) juga berusaha terus mengejar Iran di papan klasemen usai mengemas tiga poin tambahan semalam. Menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Korsel menang 1-0. Gol semata wayang pada laga itu dicetak oleh Hwang Hee-chan (36’).

 

Berkat kemenangan itu, Korsel mengemas 11 poin saat ini. Mereka terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen Grup B. Sementara UEA sendiri masih tercecer di urutan kelima dengan baru mengemas 3 poin. Di posisi ketiga, ada Libanon yang mengantongi 5 poin sejauh ini. Kemudian, Iraq mengisi posiis keempat dengan 4 poin. Terakhir, ada Suriah dengan mengemas dua poin sehingga terkubur di dasar klasemen.

Beralih ke Grup B, Saudi Arabia yang kukuh di puncak klasemen dengan mengemas 13 poin. Satu poin tambahan didapat Saudi Arabia semalam usai menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Saudi Arabia kini unggul 3 poin dari Australia yang menempati posisi kedua di klasemen, Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh Jepang yang semalam merebut poin penuh atas Vietnam usai memenangi laga dengan skor 1-0.

Hasil ini juga sekaligus membuat Vietnam makin terbenam di dasar klasemen Grup B. Mereka sampai saat ini belum mendapatkan satu pun poin. Selanjutnya, Vietnam sendiri akan menghadapi lawan berat, yakni sang pemuncak klasemen sementara, Saudi Arabia. Laga itu akn digelar pada 16 November 2021 nanti. Foto : Foto: Twitter/@afcasiancup


 


RELATED POSTS


Home Icon