Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ini Rahasia dan Tips Menginap di Hotel!

Ini Rahasia dan Tips Menginap di Hotel!

Gaya hidup | Minggu, 9 Januari 2022 | 11:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Rahasia dan Tips Menginap di Hotel!

KABARINDO, JAKARTA  –  Sering  pergi keluar kota atau pun liburan ke luar kota biasanya selalu menginap di hotel. Ada tips dan trik rahasia yang bisa diterapkan sehingga membuat momen menginap di hotel Anda lebih optimal.

Industri hotel selalu memiliki rahasia yang bisa jadi tidak diketahui oleh para tamunya yang menyewa kamar. Mulai dari rahasia soal kebersihan, fasilitas, serta sejumlah hal lainnya masih belum banyak diketahui oleh orang-orang.

Dilansir dari Kompas.com yang dikutip dari New York Times, Kamis (6/12/2021) membagikan sejumlah rahasia dan tips saat menginap di hotel.

1. Jangan bawa jubah hotel

Ketika menginap di hotel, mengambil botol sampo yang tersedia di kamar mandi untuk dibawa pulang memang diperbolehkan.


Namun, jangan bawa pulang jubah yang ada karena benda itu masih akan dicuci dan digunakan untuk tamu lainnya. Sedangkan masalah sabun yang masih tersisa, pihak hotel biasanya menyumbangkannya ke tempat amal seperti Clean the World untuk kelestarian bumi.

 2. Remote yang kotor

Remote di kamar hotel adalah benda yang akan selalu disentuh. Namun, tahukah Anda bahwa benda ini juga yang akan sangat jarang dibersihka? Maka dari itu, Anda disarankan untuk membersihkan remote sebelum dipakai dengan tisu basah atau handuk basah agar lebih bersih.

3. Jangan taruh barang bawaan di tempat tidur

Kasur di hotel yang terlihat bersih bisa jadi tak sebersih yang tampak di mata. Kemungkinan besar ada kutu busuk yang berdiam di tempat itu. Jadi, usahakan jangan meletakkan barang pribadi di atas tempat tidur karena akan membuat kutu busuk berpindah ke barang-barang tersebut.

Jangan letakan di rak karena tempatnya cukup dekat dengan tempat tidur, tempat terbaik adalah disimpan di kamar mandi. Perhatikan juga kursi, sofa dan meja saat akan meletakan sesuatu untuk menghindari adanya kotoran. Ingat juga bahwa hotel yang mewah dan mahal belum tentu kebersihanya telah terjamin.

4. Foto kode brankas

Mengambil gambar nomor kode brankas juga disarankan untuk dilakukan demi keamanan seandainya hal buruk terjadi. Seperti ketika melupakan kode brankas menjadi tak perlu bingung karena masih memiliki foto kode yang disimpan untuk membukanya.

5. Jasa laundry lebih mahal

 Laundry di hotel biasanya sangat mahal dan harganya akan lebih tinggi daripada tarif biasa di luar. Jadi, lebih baik mencari tempat binatu di dekat hotel yang lebih murah atau bisa mencuci baju di wastafel juga bisa menjadi alternatif yang baik. (SHUTTERSTOCK/Boyloso)

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER