Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Ini Pernyataan Pamungkas Prabowo di Debat Perdana Capres 2024

Ini Pernyataan Pamungkas Prabowo di Debat Perdana Capres 2024

Hukum & Politik | Rabu, 13 Desember 2023 | 00:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Pernyataan Pamungkas Prabowo di Debat Perdana Capres 2024

KABARINDO, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memberi pernyataan penutup dalam debat pertama capres 2024 yang digelar di Kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023).

Dalam pernyataan itu, ia membahas perjuangan panjang Indonesia menjadi negara maju. Prabowo bersama dengan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka berjanji siap melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya. 

Berikut pernyataan penutup lengkap Prabowo Subianto dalam debat pertama Pilpres 2024.

Saudara-saudara sekalian, kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan ini didapatkan melalui proses yang sangat panjang, perjuangan yang sangat panjang. Berganti-ganti negara-negara lain datang menindas kita, merampas kita, dan ini adalah hukum sejarah manusia, yang kuat akan menindas yang lemah.

Kita bersyukur kita sudah bangun satu negara yang memiliki demokrasi dengan segala kekurangannya. Kita bersyukur semua pemimpin telah membantu menambahkan kemajuan kita.

Kita ingin lebih maju, kita ingin lebih baik, kita ingin lebih adil. Kita ingin hilangkan kemiskinan dan kita ingin hilangkan korupsi. Kita negara yang sangat kaya, kekayaan kita luar biasa.

Kami Prabowo Gibran, Koalisi Indonesia Maju, siap melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh pendahulu kita. Kita yakin Indonesia akan melompat menjadi negara hebat, negara maju, negara makmur, negara adil. Hanya dengan demikian. Tetapi syaratnya kita harus rukun, kita harus bersatu, kita tidak boleh menghasut memecah belah.

Kita tidak boleh untuk kepentingan sesaat, untuk kepentingan jangka pendek, untuk kepentingan diri kita, kelompok kita, kita tidak boleh mengorbankan persatuan kesatuan kerukunan bangsa Indonesia.

Hanya dengan kerukunan, hanya dengan kearifan, hanya dengan kebersihan jiwa. Tidak dengan permainan kata-kata retorika, tetapi sungguh, sungguh-sungguh cinta air, Indonesia akan maju, negara hebat. Terima kasih.
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER