Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini Langkah Menpora usai Kota Solo Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Ini Langkah Menpora usai Kota Solo Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Olahraga | Sabtu, 26 Februari 2022 | 23:53 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Ini Langkah Menpora usai Kota Solo Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bakal segera mempersiapkan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 mengingat waktu yang mepet.

Sebelumnya, pada 23 Februari 2022, Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 untuk menggantikan Vietnam yang mengundurkan diri.

Solo pun dipilih sebagai kota tuan rumah pesta olahraga yang dijadwalkan berlangsung pada 23-30 Juli 2022 mendatang.

Dengan kata lain, Indonesia dan Solo pada khususnya punya waktu sekitar lima bulan untuk mematangkan persiapan sehingga ASEAN Para Games 2022 bisa berjalan dengan sukses.

Baca Juga: Usai Diterpa COVID-19, Indonesia Patriots Nyatakan Kesiapannya Tampil di IBL 2022

Meski waktu persiapan relatif mepet, Zainudin Amali optimistis dengan kesiapan Indonesia. Sang menteri pun sudah melapor ke Presiden Joko Widodo.

“Saya melapor kepada pak Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022," ujar Menpora pada Sabtu (26/2/2022).

"Beliau menyampaikan, 'ambil,' maka saya berani ambil (kesempatan jadi tuan rumah) walaupun tinggal beberapa bulan saja."

Ini Langkah Menpora usai Kota Solo Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Setelah melapor ke Presiden, Zainudin Amali langsung berkoordinasi dengan Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia dan Wali Kota Solo.

"Saya rencananya akan segera melakukan rapat dengan Ketua Umum NPC Indonesia, pak Senny Marbun, dan Wali Kota Solo, mas Gibran (Rakabuming Raka)," ia menjelaskan.

Solo sendiri sebelumnya pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2011. Pengalaman 11 tahun lalu itu diharapkan dapat mempermudah persiapan Kota Bengawan.

Sumber Berita: Kemenpora
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER