Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ini Kata Ketum PB PRSI Terkait 1st NIKA Masters Swimming Championship 2023

Ini Kata Ketum PB PRSI Terkait 1st NIKA Masters Swimming Championship 2023

Olahraga | Minggu, 28 Mei 2023 | 18:31 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Kata Ketum PB PRSI Terkait 1st NIKA Masters Swimming Championship 2023

KABARINDO, JAKARTA - Kejuaraan renang bertajuk 1st Master's Swimming Championship 2023 berlangsung meriah di Kolam Renang Nika, Bintaro, Jakarta, Minggu 28 Mei 2023. 

Kejuaraan ini diikuti mulai perenang muda berusia 27 tahun (Adhes, Albert dan Prameswara) sampai perenang tertua kategori perempuan, Laila Munaf berusia 84 tahun. 

Event ini juga diikuti Ketua Umum PB PRSi Anindya Bakrie yang turun di lima nomor lomba. 

"Renang master ini cukup menarik ya, diikuti perenang muda dan senior dengan moto fun, fit & friendship. Kalau bisa banyak kejuaraan seperti Nika di kolam 25 meter, menjamur di berbagai daerah untuk bisa mempopulerkan akuatik," ujar Anindya Bakrie. 

Anindya Bakrie juga menyempatkan diri melakukan eksebisi berlomba melawan peraih medali emas SEA Games 2023 I Gede Siman Sudartawa dan peraih medali SEA Games Joe Aditya. Anindya ditemani Waketum PB PRSI, Harlin Rahardjo. 
Selain itu tiga perenang medali SEA Games 2023 juga turut memeriahkan seperti Muhammad Dwiki Raharjo, Farrel Armandio Tangkas dan Angel Gabriele Yus. Ketiganya juga berlomba melawan para perenang master. 

"Seru yach bertanding di Nika renang master, kejuaraan ini sangat bagus untuk terus menggairahkan olahraga renang. Kita sebagai atlet harus terus dukung event renang master, kalau bisa lebih banyak lagi," ujar Siman Sudartawa yang diamini Joe Aditya. 

Beberapa perenang master yang ambil bagian seperti Zoraya Perucha, Shahla Indriani Rahardjo, Hendrajanto Marta Sakti, Laila Asih Trifina, Gadiza Volare Yusharyahya, Nikola Milosavlejic (Pelatih Timnas Polo Air Putra), Bahdar Johan (Timnas Polo Air putra tahun 1979).  

Anindya Bakrie mendapatkan tiga medali yakni dua medali emas di kategori usia 45-59 tahun untuk nomor 50 meter gaya dada dan 25 meter gaya bebas, serta satu medali perak nomor 25 meter gaya punggung. 

"Terima kasih support berbagai pihak yang mensukseskan 1st NIKA Masters Swimming Championship 2023. Banyak yang meminta untuk digelar lagi, jadi kita akan agendakan setiap tahunnya sekaligus untuk menggelorakan olahraga akuatik," ujar Harlin Rahardjo. Foto: Dok. PRSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER