Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini Daftar 32 Klub dan Pembagian Pot Drawing Liga Champions 2023/2024

Ini Daftar 32 Klub dan Pembagian Pot Drawing Liga Champions 2023/2024

Olahraga | Kamis, 31 Agustus 2023 | 06:28 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Daftar 32 Klub dan Pembagian Pot Drawing Liga Champions 2023/2024

KABARINDO, - Ini daftar 32 klub peserta dan pembagian pot drawing Liga Champions 2023/2024. Potensi hadirnya grup neraka sangat kuat dalam drawing Liga Champions 2023/2024 yang akan digelar Jumat 1 September dini hari WIB.

PSV Eindhoven, Royal Antwerp, dan FC Copenhagen (FC Kobenhavn) menjadi tiga klub terakhir yang lolos ke fase grup Liga Champions 2023/2023. Ketiganya berhasil merebut tiket usai memenangi laga kedua Playoff yang digelar Kamis (31/8/2023) dini hari WIB.

Dengan hadirnya ketiga klub itu, maka lengkap sudah 32 klub peserta Liga Champions 2023-2024. Delapan tim masing-masing menghuni empat pot undian yang sudah disediakan.

Pot pertama berisi para juara liga, termasuk Manchester City selaku kampiun musim lalu. Tujuh klub lain adalah Sevilla (juara Liga Eropa), Barcelona, PSG, Napoli, Bayern Munich, Benfica, dan Feyenoord.

Lalu, pot kedua berisi klub-klub besar langganan kompetisi Eropa. Mereka adalah Manchester United, Arsenal, Inter Milan, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Atletico Madrid, FC Porto, dan pemilik 14 gelar Liga Champions Real Madrid.

Sementara itu, pot ketiga berisi klub-klub yang bisa dibilang bukan nama besar di Eropa, kecuali AC Milan. Rossoneri masuk pot itu lantaran sempat absen cukup lama dari Liga Champions.

Terakhir, di pot empat, ada klub-klub medioker serta mereka yang harus berjuang lolos via jalur kualifikasi atau punya koefisien rendah. Delapan klub itu adalah Young Boys, Newcastle United, Galatasaray, Glasgow Celtic, Union Berlin, Royal Antwerp, RC Lens, dan Real Sociedad.

Melihat pembagian pot drawing, bukan tidak mungkin tercipta grup neraka. Hadirnya Milan di pot tiga sangat memungkinkan hal tersebut. Patut dinanti seperti apa hasil undian nanti.

Berikut Daftar 32 Klub Peserta dan Pembagian Pot Drawing Liga Champions 2023/2024:

Pot 1: Manchester City, Barcelona, PSG, Napoli, Bayern Munich, Benfica, Feyenoord

Pot 2: Manchester United, Arsenal, Inter Milan, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Atletico Madrid, FC Porto, Real Madrid

Pot 3: AC Milan, Shakhtar Donetsk, RB Salzburg, Lazio, SC Braga, PSV Eindhoven, FC Copenhagen, Red Star Belgrade

Pot 4: Young Boys, Newcastle United, Galatasaray, Glasgow Celtic, Union Berlin, Royal Antwerp, RC Lens, Real Sociedad


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER