Ini Alasan Stefano Pioli atas Kekalahan Ketiga AC Milan di Liga Champions

Ini Alasan Stefano Pioli atas Kekalahan Ketiga AC Milan di Liga Champions

Kabarindo.com :  Stefano Pioli, pelatih AC Milan, mengungkap penyebab kekalahan timnya dari Porto dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021-2022.

Menurutnya, kekalahan yang didapat Milan kali ini atas FC Porto terjadi karena lawan yang memang tampil tangguh dalam laga itu. Sebagaimana diketahui, AC Milan kembali menelan kekalahan usai takluk dari Porto dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan skor 0-1. Bermain di Estadio Dragao, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, kedua tim bermain cukup berimbang di babak pertama.

Namun, usai turun minum, Porto sebagai tuan rumah berhasil mencetak gol melalui Luiz Diaz pada menit ke-65. Gol tersebut memastikan kemenangan pertama Porto di Grup B Liga Champions musim ini.

Sementara itu, AC Milan lagi-lagi menelan kekalahan di Liga Champions. Alhasil, skuad asuhan Stefano Pioli kini masih menempati posisi juru kunci pada klasemen sementara Grup B dengan 0 poin.

Setelah laga usai, Pioli memberikan pendapatnya soal kekalahan tipis Milan dari Porto. Menurutnya, AC Milan tak tampil cukup baik pada laga tersebut.

Pioli menegaskan kembali bahwa AC Milan masih perlu banyak bekerja dan memperbaiki performa. Dengan begitu, Zlatan Ibrahimovic dkk dihadapkan bisa tampil jauh lebih baik dan mendapat kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. "Porto lebih baik dari kami. Ini sangat sulit,” ucap Pioli, lewat lama resmi UEFA, Rabu (20/10/2021)

"Itu bukan salah satu penampilan terbaik kami. Pada level ini, Anda perlu membaca permainan dengan baik,” lanjutnya.

AC Milan selanjutnya bergantian menjamu FC Porto di Stadion San Siro pada 4 November 202 dini hari WIB. Foto : Reuters