Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ingin Dapur Bersih, Rapi & Estetik? Pilah Barang-barang & Gunakan Produk yang Fungsional

Ingin Dapur Bersih, Rapi & Estetik? Pilah Barang-barang & Gunakan Produk yang Fungsional

Gaya hidup | Senin, 5 Desember 2022 | 17:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Ingin Dapur Bersih, Rapi & Estetik? Pilah Barang-barang & Gunakan Produk yang Fungsional

Ingin Dapur Bersih, Rapi & Estetik? Pilah Barang-barang & Gunakan Produk yang Fungsional

Surabaya, Kabarindo- Siapa yang tidak menginginkan dapur terlihat bersih, rapi dan estetik? Peralatan memasak satu warna dan multifungsi serta bumbu masak di botol kaca yang senada merupakan tren yang berkembang belakangan ini.

Untuk menjaga area dapur tetap bersih, rapi dan terlihat estetik, kuncinya kita harus memahami peletakan barang yang tepat dan pintar memilah barang-barang yang perlu digunakan atau tidak dengan melakukan decluttering dan organizing. Biasanya kegiatan tersebut memerlukan produk pendukung seperti rak penyimpanan, lemari kecil hingga kotak-kotak yang disesuaikan kebutuhan.

Yulia Anggraeni, Owner VOC Store yang memproduksi peralatan penyimpanan dapur berbahan kayu, mengatakan furniture kayu dari segi desain lebih fleksibel serta memiliki banyak tingkat tekstur warna dan pola yang memberikan sentuhan estetik. Dari sisi harga, jauh lebih murah dan bisa disesuaikan dengan bujet.

“Kami memilih untuk menggunakan bahan kayu karena akan lebih kuat dan tahan lama, serta memberikan kesan alami dan elegan. Bahan dasar kayu juga lebih mudah didapatkan dan lebih ramah lingkungan,” ujarnya pada Senin (5/12/2022).

Ranny menjelaskan, VOC Store menggunakan bahan 100% dari lokal. Memasuki tahun ketiga berjualan, VOC Store bisa mendirikan dua workshop dan mempekerjakan warga sekitar untuk memproduksi berbagai produk.

Untuk mewujudkan dapur yang rapi dan nyaman, kita bisa memaksimalkan rak, kotak dan lemari kayu untuk penyimpanan peralatan hingga bumbu dapur. Namun kita juga harus pintar memilah barang-barang yang perlu digunakan atau tidak, serta memahami peletakan barang yang tepat dengan melakukan decluttering dan organizing.

Ketika masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah saat pandemi Covid-19, mereka menyadari kondisi rumah yang kurang rapi dan penuh, sehingga decluttering dan organizing menjadi solusi yang bisa dilakukan.

Ivanno Viva, Founder Cabin Neat sebagai jasa professional organizer yang membantu para pemula untuk melakukan decluttering dan organizing, mengatakan dibutuhkan persiapan dan mindset yang tepat untuk menjalankan kegiatan ini dengan lancar serta peralatan pendukung dan kotak penyimpanan.

Menurut ia, hal utama yang harus disiapkan pertama adalah diri sendiri dan mental. Membuang dan merapikan barang bisa menjadi kegiatan yang sentimental dan sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang. Pertama, coba untuk membayangkan atau mencari contoh gambar bagaimana hasil akhir dari dapur yang sudah bersih dan rapi. Pasti memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan.

“Ini dapat menjadi sumber motivasi untuk memulai organizing. Ketika ada barang-barang yang sudah kita lupakan tapi ternyata kembali ditemukan, artinya barang itu sudah harus disumbangkan agar berguna bagi orang lain. Ini lah mindset yang harus dimiliki ketika memulai decluttering dan organizing, ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER