Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Indosiar Gelar Audisi Online LIDA 2021; Jangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Indosiar Gelar Audisi Online LIDA 2021; Jangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Hiburan | Minggu, 15 November 2020 | 13:27 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosiar Gelar Audisi Online LIDA 2021; Jangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Indosiar Gelar Audisi Online LIDA 2021; Jangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Mulai 15 November 2020 sampai 29 Januari 2021

Surabaya, Kabarindo- Indosiar menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 secara online di 34 provinsi mulai 15 November 2020 sampai 29 Januari 2021 mendatang

Memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar tanah air ini kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat. Sebelumnya LIDA menobatkan Meli LIDA (Jawa Barat) sebagai Juara LIDA 2020, menyusul kesuksesan Selfi LIDA (Sulawesi Selatan) Juara LIDA 2018 dan Faul LIDA (Aceh) Juara LIDA 2019.

Menurut Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online bukan hanya karena kondisi pandemi, namun juga untuk menjaring animo masyarakat pada audisi tahun-tahun sebelumnya. Mereka harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di ibukota provinsi atau kabupaten.

“Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudahan akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online,ujarnya.

Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti secara gratis oleh laki-laki maupun perempuan usia14-25 tahun (kelahiran tahun 1996-2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/ Melayu. Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Tiap calon peserta juga harus mengunggah 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat). Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah “Gejolak Asmara” (Up Beat) dan “Tiada Tara” (Slow Beat) untuk peserta laki-laki. Sedangkan lagu “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta perempuan. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER