Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Indonesia Tanpa Wakil Saat Miss Universe 2021 Digelar di Israel

Indonesia Tanpa Wakil Saat Miss Universe 2021 Digelar di Israel

Hiburan | Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:58 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Indonesia Tanpa Wakil Saat Miss Universe 2021 Digelar di Israel

KABARINDO, EILAT - Malam puncak kontes kecantikan Miss Universe 2021 dijadwalkan berlangsung di Universe Dome, Eilat, Israel pada Minggu (12/12/2021).

Tercatat ada 80 negara yang mengirimkan perwakilan dalam Miss Universe edisi ke-70 itu. Akan tetapi, Indonesia tidak masuk dalam daftar peserta.

Sejak 28 November 2021 lalu, Yayasan Puteri Indonesia telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan absen dari Miss Universe 2021.

Jadwal padat hingga kebijakan pembatasan terkait situasi pandemi Covid-19 menjadi alasan utama Yayasan Puteri Indonesia memutuskan tak mengirimkan delegasi.

"Dengan berat hati, kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak dapat berpatisipasi dalam kontes Miss Universe ke-70," bunyi kutipan dalam pernyataan resmi Yayasan Puteri Indonesia.

"Waktu persiapan yang terbatas dan aturan pembatasan lokal terkait Covid-19 mendasari keputusan kami untuk tidak mengirim perwakilan Indonesia untuk kompetisi tahun ini."

Saat ini, Yayasan Puteri Indonesia tengah menjalankan proses seleksi untuk Puteri Indonesia 2022 setelah edisi 2021 terpaksa ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali di Tanah Air.

Indonesia Tanpa Wakil Saat Miss Universe 2021 Digelar di Israel

Sementara itu, akhir pekan ini merupakan Miss Universe kedua yang diselenggarakan sepanjang tahun 2021.

Sebelumnya, pada 16 Mei lalu, Miss Universe 2020 digelar di Amerika Serikat dengan Andrea Meza asal Meksiko tampil sebagai pemenang.

Kala itu, Indonesia diwakili oleh Raden Roro Ayu Maulida Putri selaku Puteri Indonesia 2020. Perempuan asal Jawa Timur tersebut menembus Top 21. 

Sumber Berita: instagram.com/officialputeriindonesia
Foto: instagram.com/officialputeriindonesia dan instagram.com/andreamezamx


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER