Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

Olahraga | Rabu, 28 Februari 2024 | 17:13 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

KABARINDO, JAKARTA -- Indonesia kembali menggelar 2 seri Kejuaraan Motokros Dunia  MXGP 2024 untuk ke-3 kali yang akan berlangsung di Sumbawa pada 30 Juni 2024, di lanjutkan dengan seri MXGP di Lombok, 7 Juli 2024. 

Menjadi tuan rumah dua seri  sekaligus Kejuaraan Dunia Motocross MXGP tentu tak main-main. Tak banyak  negara mendapat kesempatan serupa.

Musim ini, hanya Indonesia yang menjadi tuan rumah 2 beruntun  balapan MXGP 2024.  Indonesia jadi tuan rumah pada seri 11 dan 12. Seri pembuka MXGP 2024 akan dimulai pada  10 Maret di Villa La Angostura, Argentina dan ditutup pada 6 Oktober di  Matterley Basin, Inggris. 

Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

Sementara Indonesia akan menggelar seri 10 di  sirkuit Samota, Sumbawa dan seri 11 di sirkuit Selaparang, Lombok.

“Tahun 2024 lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok  Sumbawa agar dapat menjadi sebuah kampanye dan tentunya branding pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB). Masyarakat Indonesia tentunya tidak hanya  dapat menjadi saksi keseruan event MXGP 2024, namun juga dapat menjelajahi  keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang tentunya menjadi  daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa. Saya mengundang masyarakat 
Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang  dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa,"  tutur Zulkieflimansyah, Chairman of MXGP Indonesia 2024, kepada media dalam acara media gathering #Beyonthelimit di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu  (28/2/2024).

Destinasi wisata berlimpah di Lombok dan Sumbawa pada akhirnya membuat 
para wisatawan tak ragu untuk datang menyaksikan ajang MXGP 2024. 

Pasalnya, tak saja keseruan gelaran MXGP, tapi mereka juga memiliki  kesempatan menjelajah berbagai tempat di Nusa Tenggara Barat yang  menawarkan pesona alam yang luar biasa indahnya. Di Sumbawa misalnya ada  Pulau Kenawa’ Pulau tak berpenghuni dengan panorama padang rumput yang  luas. Sangat indah memandang perpaduan antara hamparan savanna dan  lautan biru Kemudian ‘Pulau Pasareang’ yang mampu menghipnotis wisatawan dengan 
hamparan padang rumputnya. 

Wisatawan dapat mengeksplor keindahan pulau  dengan trekking melalui jalur barat atau jalur timur. Jika memilih Jalur barat,  akan ada lokasi wisata lain yang bisa dinikmati yaitu panorama indah ‘Gunung  Rinjani’ di sepanjang jalan. ‘Air Terjun Mata Jitu’, ‘Pulau Paserang’ hingga  ‘Gunung Tambora’ pun merupakan lokasi-lokasi wisata yang sayang jika  dilewatkan di Sumbawa. Semua lokasi wisata alam ini suasananya masih sangat  asli karena belum banyak terjamah. 

Tempat-tempat wisata inilah yang menjadi 
daya tarik tersendiri bagi para wisatawan atau kroser dunia MXGP. ‘Air Terjun 
Sendang Gile’ menyuguhkan air terjun di tebing bertingkat dengan udara sejuk  dan pemandangan hijau nan asri. ‘Air Terjun Tiu Kelep’ yang merupakan air  terjun eksotis dari pulau Lombok dan digadang-gadang sebagai air terjun  paling romantis sehingga cocok sekali untuk liburan bersama pasangan. Gili  Trawangan yang terletak di Kabupaten Lombok Utara menawarkan beragam  kegiatan alam menarik sekaligus pemandangannya yang sangat indah. 

Ada juga 'Gili Meno’ yang menawarkan suasana tenang dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin terhindar dari bisingnya kota.

Tak Cuma itu, kearifan lokal Lombok dan Sumbawa pun merupakan keunikan  yang dapat dirasakan oleh para wisatawan. Baju Adat Lamung Pene, Tari  Gendang Beleg, Kerajinan Gegabah, Tenun Kain Sesek, Tari Rudat, Pacuan Kuda  Sumbawa, Bela Diri Peresean atau Karapan Sapi Sumbawa.

Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

Aris Sudewo, CEO Nuon Digital Indonesia, member of Telkom, menyampaikan 
bahwa gelaran dua seri MXGP tentunya akan menjadi magnet menarik bagi  ekosistem pariwisata di Indonesia.

"Nuon akan selalu mendukung event-event  yang dapat menumbuhkan multiplier effect dan tentunya country branding bagi  Indonesia dan Nusa Tenggara Barat khususnya," terangya.

Sementara Baim Wong sebagain influencer MXGP sangat mendukung gelaran motokros internasional ini, karena pengaruh memperkenalkan wisata  Indonesia khususnya sumbawa dan lombok di dunia internasional

"Semoga event ini berjalan lancar sukses dan Indonesia terus menggema di dunia internasional," pungkas Baim. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER