Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Indonesia Selamat dari Sanksi FIFA!

Indonesia Selamat dari Sanksi FIFA!

Olahraga | Selasa, 11 Oktober 2022 | 05:24 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Indonesia Selamat dari Sanksi FIFA!

KABARINDO, JAKARTA – Indonesia dipastikan selamat dari sanksi FIFA usai adanya tragedi Kanjuruhan. Bisa dikatakan semua itu dapat terjadi berkat usaha dari Pemerintah Indonesia, khususnya Erick Thohir yang langsung menghubungi Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Melihat upaya tersebut, Ketua Umum kelompok suporter Persib Bandung (Viking), Heru Joko, mengapresiasi upaya pemerintah lewat Erick Thohir karena berhasil menyelamatkan sepakbola Indonesia dari ancaman sanksi FIFA.


Heru menyebut, Erick Thohir melalui jejaringnya di sepak bola dunia telah mendorong reformasi sepak bola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan lebih dari seratus suporter meninggal.

Ya, Erick Thohir salah satu sosok yang membantu Indonesia lolos dari sanksi FIFA atas Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 131 nyawa. Heru menyampaikan rasa terima kasihnya karena beliau memiliki peran penting atas keberhasilan Indonesia yang lolos dari sanksi.

FIFA kibarkan bendera setengah tiang untuk hormati korban kerusuhan Arema vs Persebaya

"Terima kasih kepada pemerintah lewat Pak Erick Thohir yang telah melobi FIFA sehingga sepak bola Indonesia bisa selamat dari ancaman sanksi FIFA. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki sepak bola Indonesia di masa depan," ujar Heru saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

Ketua Viking itu juga menyebut kalau lobi Erick Thohir tidak hanya menyelamatkan Indonesia dari sanksi, melainkan memperbaiki secara fundamental persepakbolaan nasional. Sebab FIFA akan ikut langsung dalam edukasi dan perbaikan sistem terkait penyelenggaraan pertandingan. Sebab FIFA akan ikut langsung dalam edukasi dan perbaikan sistem terkait penyelenggaraan pertandingan.

"Apa yang dilakukan Erick itu keren. Kita harus ikuti petunjuk dari FIFA itu," sambungnya.

Lewat lobi Erick Thohir yang mewakili pemerintah Indonesia berhasil mengajak FIFA terjun langsung menata sepak bola Indonesia. Presiden FIFA Gianni Infantino bahkan akan berkunjung ke Indonesia memimpin misi FIFA tersebut.

Salah satu misi FIFA adalah memberikan edukasi terhadap seluruh stakeholder sepak bola nasional untuk menata sistem kompetisi yang aman dan profesional. Tak hanya itu, FIFA juga menggariskan aturan soal jam pertandingan sepak bola yang tidak boleh terlalu malam. Hal inilah yang ditengarai menjadi salah satu penyebab Tragedi Kanjuruhan.

Heru menilai Erick Thohir memang mengerti langkah detail untuk menciptakan sistem kompetisi yang sehat. Selain berpengalaman di dunia profesional, jaringan Erick Thohir di sepak bola dunia dinilai punya peran penting.

“Erick berpengalaman dengan klub dunia dan alhamdulillah berhasil melobi FIFA. Terima kasih atas kerelaan pemerintah untuk turun langsung sehingga kita pencinta sepak bola Indonesia punya harapan untuk tetap menyaksikan sepak bola nasional dan melihat perbaikan mendasar dalam kompetisi," tandas Heru.

Menurut Heru selama ini kompetisi sepak bola tak sekadar olahraga. Namun kompetisi sepak bola nasional terbukti mampu memutar ekonomi di level akar rumput. Walhasil menyelamatkan sepak bola nasional dari sanksi berarti pula menyelamatkan banyak pelaku ekonomi kecil yang hidupnya bergantung dari denyut kompetisi Liga 1.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER