Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

KABARINDO, JAKARTA - Indonesia resmi menyatakan mundur dari ajang BWF World Championships 2021 alias Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 yang akan digelar di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Kepastian tersebut didapat lewat pernyataan resmi dari pihak PBSI pada Rabu (8/12/2021) pagi, yang sekaligus mengakhiri rasa penasaran publik.

Sebelumnya, Selasa (7/12/2021), sebuah media di Malaysia memberi "bocoran" soal kemungkinan Indonesia mundur dari BWF World Championships 2021. Masalah finansial hingga upaya mencegah penularan Covid-19 varian Omicron disebut jadi penyebabnya.

Namun, semua rasa penasaran itu terjawab sudah melalui keputusan yang diambil oleh Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PP PBSI.

Setelah mendapat masukan pengurus dan pelatih PP PBSI, Agung Firman Sampurna memutuskan menarik skuad Indonesia dari BWF World Championships 2021 dengan alasan utama meminimalisasi risiko tetular Covid-19 varian Omicron.

"Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 ini juga sudah disetujui oleh bapak Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pun mengeluarkan pernyataan yang serupa. Keselamatan dan kesehatan pemain jadi prioritas utama.

Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

"Penyebaran Covid-19 varian Omicron yang cepat dan protokol kesehatan yang berubah tidak menentu membuat kami memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021," kata Rionny Mainaky.

"Kami tidak mau mengambil risiko, keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021."

Dengan demikian, seluruh atlet Pelatnas Cipayung yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta BWF World Championships 2021 resmi dicoret dari kompetisi. Mereka bakal langsung mengalihkan fokus untuk musim 2022.

Sumber Berita: PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER