Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Indonesia Open Swimming Championships 2021 Jadi Salah Satu Acuan Promosi-Degradasi Pelatnas

Indonesia Open Swimming Championships 2021 Jadi Salah Satu Acuan Promosi-Degradasi Pelatnas

Olahraga | Jumat, 10 Desember 2021 | 22:01 WIB
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Indonesia Open Swimming Championships 2021 Jadi Salah Satu Acuan Promosi-Degradasi Pelatnas

KABARINDO, JAKARTA - Sejak Kamis (9/12/2021), ajang Indonesia Open Swimming Championships 2021 digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kejuaraan renang ini diikuti oleh 583 atlet yang terbagi dalam lima kategori berdasarkan kelompok umur, yakni Grup IV (11 tahun ke bawah), Grup III (12-13 tahun), Grup II (14-15 tahun), Grup I (16-18 tahun), serta senior (19 tahun ke atas).

Bagi PB PRSI, Indonesia Open Swimming Championships 2021 bakal dijadikan salah satu acuan dalam menentukan proses promosi-degradasi bagi atlet penghuni Pelatnas.

Akan tetapi, hasil kejuaraan ini bukan jadi satu-satunya acuan. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Timnas renang Indonesia, Wisnu Wardhana.

"Indonesia Open Swimming Championships 2021 adalah ajang evaluasi, jadi bukan seleksi akhir. Seleksi terakhir kemungkinan akan bergulir pada Februari atau Maret," kata Wisnu Wardhana.

"Sebelum itu, pada awal 2022, akan ada pertandingan level nasional yang nantinya menjadi akhir dari proses promosi-degradasi atlet Pelatnas."

Sebagai informasi, sejumlah atlet Pelatnas tampak mengikuti Indonesia Open Swimming Championships 2021 yang disebut sebagai salah satu ajang persiapan jelang SEA Games Hanoi 2021. 

Indonesia Open Swimming Championships 2021 Jadi Salah Satu Acuan Promosi-Degradasi Pelatnas

Pada sisi lain, Wisnu Wardhana yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana Indonesia Open Swimming Championships 2021 melihat sejumlah perenang muda potensial yang bisa dijadikan pelapis tim utama di Pelatnas.

"Ajang ini juga untuk menjaring anggota baru Pelatnas, jika ada perenang muda yang mempunyai hasil yang cukup meyakinkan tentu kami akan mencoba membuat Pelatnas lapis dua dan tiga." tutur Wisnu.

Sementara itu, Indonesia Open Swimming Championships 2021 dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (12/12/2021) mendatang.

Sumber Berita: Antara
Foto: instagram.com/pbprsi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER